• Apakah ada pertanyaan?
Close

Yuk Perbanyak Investasi Akhirat!

Yuk Perbanyak Investasi Akhirat! 1

AL HILAL – Kalkulasi menjadi warna tersendiri dalam setiap investasi. Mengapa demikian? Istilah yang sering kita dengarkan yaitu balik modal. Tetapi tak jarang banyak orang yang menjadi korban penipuan. Berharap modal yang kita keluarkan berbuah manis menjadi suatu uang yang berlipat, tetapi malah membuat kening kita terlipat karena menjadi korban penipuan atas investasi bodong yang tidak jelas asal-usulnya.

Sahabat Al Hilal, terkadang manusia sering lalai terhadap resiko yang tidak tau kapan datangnya, seperti kerugian akibat penurunan nilai investasi hingga kebangkrutan yang dapat mengancam hilangnya uang yang dimasukkan.

Ketika kita berbicara mengenai investasi dunia, tentu kerugian selalu menghantui kita. Berbeda ketika kita melaksanakan investasi akhirat, tetapi sayang investasi ini sering diabaikan oleh sebagian orang. Apa itu investasi akhirat? Ialah segala sesuatu yang menuntuk kita kepada kebaikan, seperti sedekah dan infaq.

Bukankah Allah SWT telah berpesan kepada kita dalam firman-Nya, yaitu dalam QS. Al Baqarah ayat 261 yang artinya,

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (Qs. Al-Baqarah:261)

Bukankah banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan ketika melaksanakan investasi akhirat? Lantas apa yang menahan kita untuk bersedekah dan berinfaq di jalan Allah SWT? Ingatlah bahwa Allah SWT pasti akan membalas segala sesuatu untuk kita sebagai hamba-Nya. Termasuk ketika seorang hamba memiliki sifat kikir. Hal tersebut pun telah disampaikan oleh Allah SWT melalui firman-Nya dalam QS. Ali Imran ayat 180

“Dan jangan sekali-kali orang-orang yang kikir dengan apa yang Diberikan Allah kepada mereka dari karunia-Nya, mengira bahwa (kikir) itu baik bagi mereka, padahal (kikir) itu buruk bagi mereka. Apa (harta) yag mereka kikirkan itu akan dikalungkan (di lehernya) pada hari kiamat. Milik Allah-lah warisan (apa yang ada) di langit dan di bumi. Allah Maha Teliti terhadap apa yang kamu kerjakan” (Qs. Ali Imran: 180).

Sungguh, harta yang kita dapatkan dari-Nya hanyalah titipan semata untuk kita melaksanakan kebaikan. Sikap kikir, tamak, dan pelit yang mengekang harta kita tentunya akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah SWT di akhirat kelak.

Yuk Investasi untuk akhirat kelal! InsyaAllah, Allah SWT akan senantiasa dekat dan mencurahkan rahmat-Nya kepada kita sebagai hamba-Nya. Landasi dengan sikap ikhlas agar manfaat yang kita berikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan menjadi sayap pahala hingga surga-Nya kelak. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal