• Apakah ada pertanyaan?
Close

Sudahkah Ibadah Qurban Kita Memberdayakan Desa?

Idul Adha atau hari raya Qurban, adalah salah satu ritual tahunan yang senantiasa dilaksanakan oleh Umat Islam di seluruh Dunia. Tak terkecuali, euforia ini sangat terasa di Indonesia. Tahun ini, sahabat Al Hilal akan melaksanakan Ibadah Qurban atau tidak? Tahukah sahabat Al Hilal, ketika kita menjalankan Ibadah Qurban dikelola dengan baik, maka saat itu juga kita dapat memberikan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat di Pedesaan.

Seperti yang kita ketahui, potensi ekonomi hewan ternak ini sangat luas seperti hasil jual beli dagingnya. InsyaAllah dengan kita melaksanakan Ibadah Qurban apalagi ketika kita melaksanakan Ibadah Qurban di Desa, dapat memberikan efek yang sangat baik bagi Masyarakat di Pedesaan. Maukah Ibadah Qurban yang dilaksanakan oleh Sahabat Al Hilal tahun ini sambil memberdayakan Desa?

Dilansir dari laman Antara News, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghitung potensi perputaran uang dari perdagangan hewan setiap tahun mencapai RP69,9 triliun. Sementara nilai Qurban yang setiap satu stahun sekali dilaksanakan oleh umat Islam deiperkirakan mencapai Rp10,143 trilin. MasyaAllah, coba bayangkan, bagaimana kita memberdayakan Desa ketika kita melaksanakan Ibadah Qurban di Desa? Atau membeli hewan Qurban di Desa?

Sahabat Al Hilal, banyak Masyarakat di Pedesaan yang belum memahami pengelolaan rapi dari Manajemen peternak hewan Qurban, tetapi jangan tanyakan jika pengelolaan pemberdayaan Hewan Qurbannya, para peternak hewan I Desa jauh lebih terampil dan memahami betul bagaimana kondisi hewan qurban yang diternak oleh mereka.

InsyaAllah, dalam program “Qurban Peduli” LAZISWAF Al Hilal berupaya untuk memberikan Qurban yang bermanfaat bagi Desa. InsyaAllah dengan program ini pula, sebagai Umat Muslim yang akan menjalankan Ibadah Qurban, kita akan mendorong peningkatan ekonomi Masyarakat di Desa, serta setelah hewan Qurban di sembelih pun hewan Qurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat Desa yang minim Qurban, agar mereka pun dapat menikmati daging Qurban di Hari Raya Idul Adha.

Ingin menjadi bagian untuk memberdayakan Desa, sahabat Al Hilal?

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal