• Apakah ada pertanyaan?
Close

Penyaluran Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

LAZ AL HILAL – Perjalanan tim LAZISWAF Al Hilal ke Karawang untuk menyalurkan beberapa bantuan bencana banjir telah terlaksana dengan lancar sesuai harapan. Alhamdulillah, Sabtu (06/03/2021) tim penyaluran bantuan bencana untuk koran banjir di Karawang telah menyalurkan bantuan diantaranya adalah Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta Al Quran.

Penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Karawang bertujuan untuk memberikan dukungan moril, memberikan bantuan pangan, serta beberapa Al Quran yang disalurkan oleh tim penyaluran bantuan korban bencana alam. Seperti yang kita ketahui, di musim penghujan ini terdapat beberapa wilayah di Karawang yang merupakan wilayah rawan banjir.

Dalam kegiatan peduli bencana tersebut Andri Kurniawan, Renaldi Akbar, dan Yogi Saputra sebagai perwakilan dari LAZISWAF Al Hilal sebagai tim penyaluran bantuan bencana alam telah mengunjungi beberapa tempat yang terkena musibah banjir. Wilayah yang telah berhasil dilewati oleh tim Penyaluran Bantuan Bencana yaitu daerah Rengasdengklok, Kecamatan Batujaya Karawang. Melalui sebuah wawancara bersama salah satu korban banjir, Bapak Darma menyebutkan bahwa bencana banjir banjir telah menerjang wilayah tersebut sebanyak lima kali, dan yang paling banyak terkena banjir yaitu Sekolah Dasar (SD) karena banyak air yang tersumbat di Kecamatan Batujaya, Rengasdengklok, Karawang.

Penyaluran sembako serta Al Quran pun Alhamdulillah telah dibagikan ke mushola serta pengajar dan anak yatim setempat.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, tim menurunkan beberapa bahan pangan sembako untuk dibagikan ke rumah-rumah yang terkena dampak musibah banjir. Tidak hanya rumah, musholla serta tempat belajar pun tim membagikan Al Quran untuk anak yatim dan warga yang tentunya sangat membutuhkan kitab suci Al Quran  untuk dibaca dan dipelajari. Karena, seperti yang kita ketahui, bencana banjir yang menerjang beberapa wilayang Karawangmengakibatkan Al Quran menjadi tidak layak pakai dan rusak.

Dalam perjalanan menyalurkan bantuan untuk koban bencana banjir. Tim dari LAZISWAF Al Hilal berangkat dari Bandung pada pukul 08.30 WIB dan melalui transportasi roda empat. Dan tentu, tim telah memenuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Menyikapi sejumlah kejadian bencana yang terjadi di wilayah tersebut, InsyaAllah Al Hilal senantiasa berupaya untuk memberikan bantuan dan asistensi terbaik bagi para warga terdampak. Terutama bagi keluarga yatim dan dhuafa.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal