• Apakah ada pertanyaan?
Close

Kisah “Taqwa Jahir” Remaja Manfaatkan Waktu Lockdown Untuk Menghafal Al Quran

Kisah “Taqwa Jahir” Remaja Manfaatkan Waktu Lockdown Untuk Menghafal Al Quran 1

LAZ AL HILAL – Wabah virus Corona yang menyerang dunia semenjak Desember 2019, tentu hal tersebut membuat seluruh dunia harus tetap berdiam diri dirumah dan juga membatasi kegiatan di luar rumah. Tak sedikit negara yang pemerintahnya memberlakukan lockdown sebagai upaya untuk pengendalian penyebaran virus Corona. Berbagai kegiatan yang dapat dilaksanakan ketika berada di rumah pun mulai dikembangkan. Banyak orang yang meneruskan berbagai hobinya, ataupun banyak pula orang yang menonton serial drama kesukaannya.

Sahabat Al Hilal, sudahkah kalian mengenal remaja yang viral karena memanfaatkan waktu lockdown dengan menghafal Al Quran? Ya, dia adalah Taqwa Jahir seorang gadis yang berasal dari Palestina. Gadis yang berasal dari Palestina ini menjadi perhatian dunia karena selama mengisi kegiatan di rumah, waktu yang ia habiskan adalah mempelajari dan menghafal Al Quran loh!

Remaja berusia 15 tahun ini tentu berbeda dengan generasi seusianya yang mungkin ketika masa lockdown berlaku sibuk dengan media sosialnya. Namun berbeda, Taqwa Zahir memilih untuk memperdalam ilmu agama yaitu menghafalkan dan memoelajari kitab suci Al Quran.

Dikutip dari The Siasat Daily, Taqwa Zahir berhasil menghafalkan Al Quran selama berlakunya lockdown di negaranya. Dalam waktu enam bulan, ia mampu menghafalkan Al Quran. Masya’Allah…

Sahabat Al Hilal, mengingat bahwa biasanya seseorang cukup membutuhkan waktu yang lama untuk menghafalkan Al Quran, dan waktu yang diperlukan oleh kebanyakan umat muslim yang lainnya membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menghafalkan Al Quran. Tetapi, kegigihannya untuk menghafalkan Al Quran Taqwa Zahir mampu untuk menghafalkan Al Quran selama lima bulan, banyak sekali pujian yang diterima olehnya. Tentu, menghafal Al Quran merupakan sesuatu yang didambakan dan diimpikan bagi seluruh umat muslim.

Apakah kita semua dapat mengikuti jejak Taqwa Zahir? Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, kita semua pasti dapat mewujudkan impian tersebut, asalkan kegigihan, semangat, serta komitmen di dalam hati tak pernah goyah bukan?

Informasi & Call Canter

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal