• Apakah ada pertanyaan?
Close

Pembagian Sedekah Beras di Pasirbiru

Rumah Tahfidz Al Hilal Pasirbitu dan Pesantren Al Hilal 2 Cibiru telah menerima sedekah beras dari sahabat Al Hilal dan Bapak/Ibu Donatur pada Jumat (02/07/2021).

Bertempat di Mushola Rumah Tahfidz Pasirbiru, sebanyak 40 kantong yang berisi 5kg beras telah dibagikan untuk para santri di Rumah Tahfidz Pasirbiru.

Seperti yang kita ketahui, pembagian sedekah beras yang dilaksanan oleh LAZISWAF Al Hilal untuk para santri Penghafal Quran bersemangat dalam menghafal Quran.

Seperti yang kita ketahui sedekah beras ini dilaksanakan untuk Anak Yatim dan Santri Tahfidz di masa pandemi.

Dalam pelaksanaan sedekah beras yang dilaksanakan selama tiga jam dari pukul 14.30 hingga 17.30 ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Tahukah sahabat Al Hilal, dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Thabrani, Rasulullah berkata bahwa jika kita memberi makan kepada seorang mukmin, maka Allah SWT akan memasukkan kita ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki pleh orang lain, kecuali orang-orang sepertinya.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin, sehingga dapat mengenyangkannya dari kelaparan, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain kecuali oleh orang-orang sepertinya.”

(HR. Thabrani)

Jazakumullah Kharan Katsiran kepada Bapak/Ibu Donatur dan sahabat Al Hilal yang senantiasa menyisihkan rezeki terbaiknya bagi santri yatim Penghafal Quran.

InsyaAllah setiap beras yang telah diterima oleh para santri, calon Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cibiru dan Rumah Tahfidz Pesantren Al Hilal Pasirbiru, akan menjadi semangat bagi para santri untuk belajar dan menghafalkan Al Quran. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal