• Apakah ada pertanyaan?
Close

Munajat Di Penghujung Ramadhan

Munajat Di Penghujung Ramadhan 1

LAZISWAF AL HILAL – Tak terasa, Ramadhan telah dipenghujung perpisahan. Berbagai rangkaian acara Kegiatan Kajian spesial di bulan Ramadhan pun telah selesai dilaksanakan hingga kemarin, Jumat (07/05/2021). Tetapi sahabat Al Hilal jangan bersedih! Doa Akbar yang selalu rutin dilaksanakan bersama para santri disetiap bulannya akan tetap berjalan. Alhamdulillah Kajian Special Ramadhan, ditutup dengan kajian “Munajat Di Penghujung Ramadhan” yang disampaikan oleh Ustadz Agus Al Muhajir.

Dalam kegiatan Kajian Special Ramadhan yang dilangsungkan pada pukul 16.00 WIB ini, Iwan Setiwan selaku Direktur LAZISWAF Al Hilal menyampaikan beberapa pesan terkait dengan Kajian Special Ramadhan yang telah berakhir. Setelah pembukaan yang disampaikan oleh Direktur LAZISWAF Al Hilal, Adinda Firzi, yang merupakan salah satu santri di Pesantren Al Hilal 2 Cibiru membacakan lantunan ayat suci Al Quran sebelum acara inti yaitu Kajian bersama Ustadz Agus dilaksanakan.

Dalam “Munajat Di Penghujung Ramadhan” Ustadz Agus Menyampaikan beberapa pesan, diantaranya adalah Bagaimana do aitu akan dikabulkan, karena seperti yang kita ketahui, doa merupakan salah satu ikhtiar kita sebagai manusia agar harapan yang kita panjatkan kepada Allah SWT terkabulkan oleh-Nya di waktu yang sempurna menurut-Nya.

“Umar Bin Khatab berkata, Aku tidak merisaukan atas terkabulnya doa, tetapi yang kurisaukan adalah tekad dalam berdoa. Jika kau diilhami untuk berdoa, tentu diiringi terkabulnya,” ungkap Ustadz Agus saat mengutip perkataan dari Umar Bin Khatab.

Sahabat Al Hilal, jika kita dapat melihat bagaimana Umar Bin Khattab berpasrah ketika menerima takdir dari Allah SWT dan tidak risau akan takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT, karena bagaimana pun, doa yang telah dipanjatkan dari seorang hamba kepada Allah SWT maka saat itu pula terkabulnya doa pun akan mengiringi kita.

Tak hanya itu, tentu setiap manusia pasti memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Kesulitan yang mendesak, dan kesulitan yang berbeda-beda setiap hambanya.

Apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang hamba ketika mendapatkan kesulitan dan musibah? Kita hanya bisa berserah diri dan berdoa kepada Allah SWT. Doa-doa terbaik saat kesulitan yang semakin mendesak menghampiri kita lah yang menjadikannya tameng sebagai manusia agar selalu ikhlas dan menerima takdir dari-Nya.

Munajat Di Penghujung Ramadhan 2

Adapun acara yang dilangsungkan selama satu seteng jam hingga pukul 17.30 WIB ini, Alhamdulillah disaksikan langsung oleh Santri di seluruh Pesantren Al Hilal, sahabat Al Hilal, donatur, pengurus, serta masyarakat Indonesia melalui siaran langsung dan aplikasi zoom meeting sebanyak 42 Peserta. Sampai jumpa di Kajian Special Ramadhan selanjutnya!

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal