• Apakah ada pertanyaan?
Close

Kolaborasi Yayasan LAZ Al Hilal dan LAZ BaitulMaalKu

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • Kolaborasi Yayasan LAZ Al Hilal dan LAZ BaitulMaalKu
Relawan Al Hilal Bersamam Relawan BaituMaalKu

LAZ AL HILAL – Alhamdulillah Yayasan LAZ Al Hilal bersama BaitulMaalKu telah selesai melaksanakan kegiatan amal, kegiatan amal disini pun dikhususkan untuk penyaluran kepada korban musibah Bencana Banjir, bersama BaitulMaalKu Yayasan LAZ Al Hilal mengirimkan satu tim dari Yayasan Al Hilal, diwakili oleh Team Sahabat Al Hilal Karawang, Rizky dan juga sebagai penanggung jawab pemberangkatannya untuk wilayah Karawang dan sekitarnya, dan Perwakilan dari LAZ BaitulMaalKu Ibu Liyan Fitri sebagai penanggung jawab pemberangkatan untuk wilayah Cikampek dan sekitarnya.

Perlu Sahabat Al Hilal ketahui, pemberangkatan untuk penyaluran bantuan alam yang telah dilaksanakan pada Kamis (11/02/2021) ini tim dari Yayasan LAZ Al Hilal dengan BaitulMaalKu dalam melaksanakan penyaluran bantuan korban bencana dibagi menjadi dua tim, tim satu untuk penyaluran wilayah Karawang dan sekitarnya, tim dua untuk wilayah Cikampek dan sekitarnya.

Sebelum penyaluran ini dilaksanakan, tentunya kita telah mendengar berita tentang musibah di wilayah tersebut, lalu tak lama kemudian Yayasan LAZ Al Hilal mendapatkan laporan duka tentang bencana banjir wilayah tersebut yang menyebabkan ribuan masyarakat di Karawang, Subang, dan Cikampek mengungsi. Tentu, dalam musibah tersebut mengakibatkan segala bahan pangan, pakaian, dan Al Quran hanyut terbawa banjir. Maka dari itu, Yayasan LAZ Al Hilal bersama LAZ BaitulMaalKu melakukan kolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Kolaborasi Yayasan LAZ Al Hilal dan LAZ BaitulMaalKu 1

Dalam penyaluran bantuan untuk korban banjir pun Yayasan LAZ Al Hilal bersama BaitulMaalKu membawa beberapa bahan pangan dan Al Quran untuk disalurkan ke tempat pengungsian. Yayasan LAZ Al Hilal pun turut mengirimkan dua orang personil dengan membawa 150 kg beras, 400 pcs pakaian dalam, dan sudah 100 Al Quran yang disalurkan untuk masjid, mushola, dan majelis taklim yang terdampak dalam kejadian musibah banjir di wilayah Karawang-Subang.

Dalam pernyataan perwakilan dari LAZ BaitulMaalKu, Ibu Liyan Fitri sebagai Corporat Fundraiser melalui sambungan telefon pun memberikan pernyataan yang cukup membuat hati terenyuh.

Kolaborasi Yayasan LAZ Al Hilal dan LAZ BaitulMaalKu 2

Beliau bertemu dengan seorang Bapak yang mungkin fisik nya tidak sesempurna kita, tetapi semangat dan kerja kerasnya mungkin lebih dari kita. Ialah Abah Frans, beliau mengungkapkan bahwa Abah Frans memiliki kehidupan yang sangat agamis, ditengah kekurangan fisiknya semangat untuk mengajari anak mengaji tetap ia lakukan dalam keadaan apapun. Walaupun banjir masih belum surut, anak-anak yang diajarkan oleh beliau tetap mendapatkan ilmu agama. Akibat dari musibah banjir ini, Abah Frans telah kehilangan kebunnya yang ditanami jagung, di dalam hati Abah Frans mungkin kecewa karena jagung yang ia panen terbawa arus air, tetapi senyum Abah Frans dan semangatnya masih terpancar dan membara. Tidak ada kekecewaan, hanya rasa syukur yang terucap.

Sahabat Al Hilal, LAZ BaitulMaalKu dalam kolaborasinya bersama Yayasan LAZ Al Hilal Alhamdulillah telah menyalurkan beberapa bantuan untuk daerah Cikampek dan Sekitarnya, diantaranya daerah Ciramaya, Tirtamulya, dan Ciasem dengan menyalurkan 50 pcs pakaian dalam, Al Quran, dan 70 kg beras.

Dalam perjalanan untuk menyalurkan bantuan pun tim dari Yayasan LAZ Al Hilal, dan LAZ BaitulMaalKu, melakukan perjalanan menggunakan transportasi roda empat dan telah memenuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Menyikapi sejumlah kejadian bencana yang terjadi di wilayah tersebut, maka dari itu, melalui program peduli bencana yang dilaksanakan, InsyaAllah Yayasan LAZ Al Hilal akan senantiasa berupaya untuk memberikan bantuan dan asistensi terbaik bagi para warga terdampak.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telepon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *