• Apakah ada pertanyaan?
Close

Ketika Mesut Ozil Menunjukkan Rasa Bangga Menjadi Seorang Muslim

Ketika Mesut Ozil Menunjukkan Rasa Bangga Menjadi Seorang Muslim 1

LAZ AL HILAL – Pesepakbola internasional berkebangsaan Jerman itu memang kerap mendorong penggemar dan pengikut media sosialnya untuk lebih peduli kepada nasib Muslim yang tertindas di berbagai negara. Ozil diketahui kerap memberikan donasi dan menunjukkan dukungan penuh kepada muslim minoritas.

Sahabat Al Hilal, sudah tahukah kalian bahwa Mesut Ozil kerap kali menyatakan rasa cintanya kepada Islam dengan mengatakan bahwa dirinta bangga menjadi seorang Muslim? Ya rasa bangganya terhadap muslim itu kerap kali dirinya ungkapkan lewat media social yang dimiliki olehnya.

Sifat-sifat yang dimiliki oleh Mesut Ozil terkait prinsip agama Islam yang melekat di dalam dirinya pun sering kali menuai pujian oleh umat Muslim di seluruh dunia karena dukungan moril kepada sesama muslim yang selalu Ia lakukan. Bahkan, banyak sumber yang menyebutkan bahwa spekulasi kepindahan Mesut Ozil dari klub sepak bola Inggris, Arsenal ke Fenebahce di Turki pun, tak lain dipicu atas isu Islamofobia yang merebak.

Seperti yang telah kita ketahui, Mesut Ozil merupakan salah satu pesepak bola Dunia yang kerap mempraktikkan agama Islam dan seringkali menunjukkan rasa cintanya kepada Islam walaupun Ia sedang berada di lapangan hijau. Agama Islam yang telah melekat pada dirinya tak lantas membuat Mesut Ozil menunjukkan rasa rincatanya terhadap Islam meski di lapangan hijau sekalipun.

Ketika Mesut Ozil Menunjukkan Rasa Bangga Menjadi Seorang Muslim 2

Rasa cinta dan kebanggaannya terhadap Agama Islam pun kerap kali ia tunjukkan dalam social media, Instagram miliknya. Terbukti, pada Jumat 9 April 2021 Ia mengunggah salah satu foto dirinya, dengan memberikan keterangan “Saya adalah seorang Muslim … Saya seorang Muslim … Saya akan menjadi seorang Muslim … Saya akan mati Insya Allah sebagai seorang Muslim dan saya bangga menjadi seorang Muslim.” Di dalam unggahannya. 

Unggahan yang dikirim oleh Mesut Ozil dalam laman Instagram nya pun mendapatkan berbagai banyak tanggapan seperti kurang lebih 11.3 ribu komentar dari penggemarnya dan sebanyak 1,3 juta orang yang menyukai postingan Mesut Ozil dalam unggahan foto tersebut.

Saat ini, Pemain sepak bola yang berusia 32 tahun itu bergabung dengan raksasa liga Turki sebagai agen gratis dengan kontrak tiga setengah tahun yang akan membuatnya menghasilkan sekitar 4,5 juta poundsterling setiap tahun. Dan penghasilannya tersebut tak lupa Ia sisihkan untuk saudara-saudara muslim di dunia.

Mesut Ozil diketahui kerap memberikan donasi dan menunjukkan dukungan penuh kepada muslim minoritas dan Ia pun kerap kali menunjukkan rasa simpati nya terhadap saudara muslim di Uighur. MasyaAllah…

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal