• Apakah ada pertanyaan?
Close

Kajian Spesial Ramadhan Bersama Ustadz Komarudin Cholil

LAZ AL HILAL – Ramadhan telah memasuki hari ke-lima, dan pada Jumat (16/04/2021) yaitu pada Ramadhan pada hari ke-empat, LAZISWAF Al Hilal melaksanakan kegiatan Kajian Spesial di Bulan Ramadhan sekaligus doa akbar Bersama para santri yatim, dan penghafal Quran serentak di empat pondok Pesantren Al Hilal. Kegiatan kajian dan doa Bersama yang dilaksanakan Bersama pemateri, Ustadz Komarudin Cholil berlangsung pada pukul 16.00 WIB

Kajian dan doa Bersama yang dilaksanakan pada hari kemarin, dilakukan secara virutual melalui aplikasi zoom meeting serta disiarkan secara langsung di seluruh social media Yayasan Al Hilal, seperti kanal youtube “Pesantren Yatim Al Hilal” dan Facebook. Dalam kajian dengan judul “Ramadhan Sukses, Kehidupan Sukses” tersebut, kurang lebih sebanyak 60 peserta hadir dalam kegiatan virtual tersebut.

Mengawali kegiatan kajian, salah satu santri di Pesantren Al Hilal 3 Sarikaso melantunkan ayat suci Al Quran yaitu QS. An-Naba, agar kajian dan doa Bersama yang dilaksanakan pada hari kemarin berjalan dengan lancar hingga selesai. Setelah pembacaan ayat suci Al Quran dibacakan, Iwan Setiawan sebagai Direktur LAZISWAF Al Hilal memberikan sambutannya dan beberpa pesan sebelum acara inti dari Kajian Spesial Ramadhan dilaksanakan

“Jazakumullah Khair kepada para donatur atas bantuan, atas partisipasi, dan supportnya kepada kami sehingga semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Pesantren Al Hilal, LAZISWAF Al Hilal bisa berjalan, syariatnya adalah dengan bantuan dan dukungan dari donatur semua. Semoga limpahan keberkahan di bulan Ramadhan yang mulia ini, Allah SWT lipat gandakan pahalanya,” ujar Direktur LAZISWAF Al Hilal.

Setelah menyampaikan pesan tersebut, Iwan Setiawan pun menyampaikan informasi terkait kajian dan doa Bersama yang InsyaAllah akan dilaksanakan secara rutin secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, kanal youtube, dan Facebook Yayasan Al Hilal dalam setiap minggu nya di bulan Ramadhan.

Dalam kajian “Ramadhan Sukses, Kehidupan Sukses” yang disampaikan oleh Ustadz Komarudin Chalil, beliau menyampaikan beberapa pesan terkait dengan judul yang diangkat untuk mengisi kajian tersebut. Diantaranya yaitu, menjadi orang yang bertakwa, ciri-ciri orang yang bertakwa setelah Ramadhan usai.

“Disediakan bagi orang yang bertaqwa, yaitu orang yang mau berinfaq dan berbagi dalam keadaan lapang dan sempit, sebagaimana Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan dan kedermawanannya seperti hembusan angin di bulan Ramadhan,” ujar sepenggal pesan dari Ustadz Komarudin Cholil.

Kegiatan yang dipandu oleh Teh Ratih selaku moderator diakhiri dengan bacaan istighfar, sesi tanya jawab, doa Bersama, serta buka Bersama Bersama para santri di 4 Pondok Pesantren Al Hilal. Adapun kegiatan diikuti oleh kurang lebih 60 peserta, dari pengurus Al Hilal dan masyarakat umum, kajian “Ramadhan Sukses, Kehidupan Sukses” Bersama Ustadz Komarudin Cholil berlangsung hingga menjelang buka puasa.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal