• Apakah ada pertanyaan?
Close

Mesut Ozil Donasikan 120.000 Dolar Bagi Anak-Anak Muslim Seluruh Dunia

Mesut Ozil Donasikan 120.000 Dolar Bagi Anak-Anak Muslim Seluruh Dunia 1

LAZ AL HILAL – Sahabat Al Hilal, siapa yang tak kenal dengan salah satu Pesepak Bola Muslim di Dunia, Mesut Ozil? Pesepak bola yang bernaung di tim Fenerbahçe, Jerman dikabarkan telah memberikan donasi sebesar 120.770 USD atau sekitar Rp 1.754.305.020 kepada Bulan Sabit Merah Turki. Donasi ini diberikan sebagai kampanye bantuan yang dijalankan selama bulan suci Ramadhan, berita ini telah disiarkan oleh kantor Anadolu, Turki.

Berita donasi yang dilaksanakan oleh Mesut Ozil dilaporkan pada Selasa (14/04/2021) bahwa sumbangan yang ia laksanakan akan digunakan untuk memberikan 2.800 paket banduan makanan kepada anak-anak muslim yang membutuhkan di Turki, 1.000 paket makanan untuk anak-anak muslim yang membutuhkan di Indonesia, sertaa 750 paket untuk Muslim Rohingya di kamp-kamp pengungsian di Bangladesh.

Sahabat Al Hilal, selain paket makanan yang diberikan untuk anak-anak muslim yang disebutkan di atas, Mesut Ozil pun disebutkan akan memberikan paket makanan untuk berbuka puasa bagi anak yatim piatu di Idlib Suriah, Mogadhisu, Ibu Kota Somalia, sepanjang bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Hal tersebut dinyatakan dari pernyataan Presiden Turki, Karem Kinik yang mengatakan bahwa Mesut Ozil senantiasa melaksanakan donasi di sepanjang tahun dan selama bertahun-tahun untuk saudara muslim yang membutuhkan di dunia. Sahabat Al Hilal, atas donasi yang senantiasa dilaksanakan oleh Mesut Ozil pun, Alhamdulillah senyuman di wajah terukir dari ribuan anak-anak muslim di dunia.

Seperti yang diketahui, rasa cinta dan kebanggaannya terhadap Agama Islam pun kerap kali ia tunjukkan serta Sifat-sifat yang dimiliki oleh Mesut Ozil terkait prinsip agama Islam yang melekat di dalam dirinya pun sering kali menuai pujian oleh umat Muslim di seluruh dunia karena dukungan moril kepada sesama muslim yang selalu Ia lakukan.

Saat ini, Pemain sepak bola yang berusia 32 tahun itu bergabung dengan raksasa liga Turki sebagai agen gratis dengan kontrak tiga setengah tahun yang akan membuatnya menghasilkan sekitar 4,5 juta poundsterling setiap tahun. Dan penghasilannya tersebut tak lupa Ia sisihkan untuk saudara-saudara muslim di dunia.

Mesut Ozil diketahui kerap memberikan donasi dan menunjukkan dukungan penuh kepada muslim minoritas dan Ia pun kerap kali menunjukkan rasa simpati nya terhadap saudara muslim di Uighur. MasyaAllah…

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal