• Apakah ada pertanyaan?
Close

Wakaf Al Quran Telah Diterima Oleh Masyarakat di Pelosok Sukabumi

Wakaf Al Quran Telah Diterima Oleh Masyarakat di Pelosok Sukabumi 1

LAZISWAF AL HILAL – Tepatnya Rabu (12/05/2021) sebelum pelaksanaan Idul Fitri, LAZISWAF Al Hilal melaksanakan penyaluran Wakaf Al Quran untuk masyarakat di Pelosok Sukabumi, tepat di Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung Sukabumi. Penyaluran yang dilaksanakan langsung oleh Direktur LAZISWAF Al Hilal, Iwan Setiawan bersama sahabat Al Hilal ini dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Sejumlah 6 Masjid dan Mushola Alhamdulillah telah menerima Wakaf Quran yang berada di daerah tersebutm salah satu diantaranya adalah Masjid Jami Al Muttaqien. Selain 6 Masjid yang menerima manfaat dari wakaf Quran LAZISWAF Al Hilal, terdapat beberapa rumah warga yang membutuhan Al Quran pun telah menerima wakaf Quran, InsyaAllah dengan disalurkannya wakaf Quran untuk warga yang ada di wilayah tersebut akan membuat warga yang belum memiliki Al Quran yang layak akan lebih bersemangat dalam membaca Al Quran.

Wakaf Al Quran Telah Diterima Oleh Masyarakat di Pelosok Sukabumi 2

Penyaluran wakaf Quran yang berlangsung pada 30 Ramadhan 1442 H untuk wilayah Nyalindung, Sukabumi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Wakaf Quran Nuzulul Quran yang sebelumnya telah dilaksanakan di wilayah Garut Selatan. Selain menjadi salah satu rangkaian dalam pelaksanaan wakaf Quran untuk memperingati Nuzulul Quran Ramadhan, di Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung adalah salah satu tempat terpencil yang berada di wilayah Sukabumi.

Selain wilayah Nyalindung adalah salah satu tempat terpencil yang ada di Sukabumi, di wilayah tersebut pun hampir seluruh masyarakatnya masih sangat membutuhkan mushaf Al Quran, tentu dengan keterbatasan Al Quran yang mereka miliki sangatlah minim bagi masyarakat yang berada di daerah tersebut untul mempelajari dan menghafal Al Quran dengan lancar.

Maka dari itu, daerah Nyalindung dipilih oleh LAZISWAF Al Hilal bersama sahabat Al Hilal Sukabumi untuk menerima wakaf Quran agar masyatakat di wilayah tersebut lebih semangat dalam mempelajari, membaca, dan menghafal Al Quran. InsyaAllah dengan adanya Al Quran yang layak dari para donatur Al Hilal untuk wakaf Quran membuat para generasi Al Quran selanjutnya lebih bersemangat untuk menghafal Al Quran.

Adapun sebanyak 100 wakaf Quran yang disalurkan untuk wilayah Sukabumi dari salah satu Donatur Al Hilal telah tersalurkan untuk masyarakat yang berada di wilayah Pelosok Sukabumi. Jazazkumullah Khairan Katsiran, semoga Allah SWT senantiasa mengalirkan pahala jariyah seiring ayat suci Al Quran dilantunkan oleh penerima wakaf Quran.

Wakaf Al Quran Telah Diterima Oleh Masyarakat di Pelosok Sukabumi 3

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal