• Apakah ada pertanyaan?
Close

Sudahkah Besedekah Madu? Iniloh Manfaatnya!

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • Sudahkah Besedekah Madu? Iniloh Manfaatnya!
Sudahkah Besedekah Madu? Iniloh Manfaatnya! 1

LAZ AL HILAL – Ketika kita mendengar kata madu, tentu didalam benak kita pasti manfaat yang ada di dalam madu itu sendiri. Sahabat Al Hilal, mengkonsumsi madu, apalagi dalam situasi wabah virus COVID-19 yang masih berkeliaran di muka bumi. Menjaga tubuh kita kita di masa seperti ini tentunya sangat dianjurkan, menjaga kesehatan tubuh berarti kita turut membantu dalam menekan wabah virus COVID-19.

Sahabat Al Hilal, meminum madu pun dapat menjadi salah satu ikhtiar kita untuk tentap menjaga tubuh kita dari serangan wabah virus COVID-19 loh! Karena, madu berasal dari cairan yang dihasilkan lebah dari nektar bunga yang kaya dengan manfaat. Mengkonsumsi madu pun dianjurkan oleh Rasulullah SAW, dan diriwayatkan dalam HR. Ibnu Majah. Rasulullah SAW bersabda

Barangsiapa yang minum madu tiga tegukan dalam setiap bulan, dia tidak akan terkena bala’ yang besar.” (HR. Ibnu Majah)

Dalam hadist tersebut pun kita dapat melihat bagaimana keutamaan dan keunggulan ketika kita meminum madu, salah satu keunggulan yang teramat besar manfaatnya bagi tubuh kita yaitu kita tidak akan terkena bala yang besar. Selain enak rasanya, madu cocok dikonsumsi oleh semua golongan umur, anak-anak hingga lansia, laki-laki maupun perempuan.

Sudahkah Besedekah Madu? Iniloh Manfaatnya! 2

Dilansir dari laman klik dokter, terdapat berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita ketika kita mengonsumsi madu setiap hari. Adapun beberapa manfaatnya antara lain adalah:

  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  2. Membantu tidur Anda lebih nyenyak.
  3. Menangkal radikal bebas.
  4. Meredakan batuk.
  5. Mempercepat penyembuhan luka.
  6. Menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  7. Menjaga kesehatan jantung.
  8. Sumber antioksidan.
  9. Mengontrol berat badan.
  10. Sumber probiotik.
  11. Mempertajam daya ingat.
  12. Menurunkan kolesterol.
  13. Menyembuhkan jerawat, luka, bisul, bahkan herpes.
  14. Meredakan asam lambung.
  15. Sumber energi alami.

Maka dari itu, untuk membantu para penghafal Al Quran, santri yatim, serta masyarakat yang kurang mampu, Yayasan LAZ Al Hilal mengajak sahabat Al Hilal semua untuk turut serta dalam penggalangan dana yang tak lain bertujuan untuk membagikan madu dan suplemen herbal agar masyarakat dan penghafal Al Quran tentap prima dalam menghafal Al Quran.

Bukankah kesehatan santri adalah hal utama yang penting dari semua? InsyaAllah sedekah yang akan di berikan untuk para santri akan menjadi pahala, dan InsyaAllah dalam setiap sendok madu dan suplemen yang santri minum akan mengalirkan pahala jariyah untuk setiap sahabat Al Hilal. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Untuk itu, mari kita menyisihkan sedikit rezeki untuk bersedekah! Adapun sahabat Al Hilal yang akan ikut serta dalam sedekah madu untuk para santri , penghafal Al Qur’an, dan masyarakat yang kurang mampu dapat melalui:

Bank Mandiri

🏧 132.00.1254.995.3

A.n YAYASAN AL HILAL RANCAPANGGUNG

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *