• Apakah ada pertanyaan?
Close

Senjata Utama Manusia

Senjata Utama Manusia 1

LAZ AL HILAL – Bagaimana takdir dan kehidupan seorang manusia jika tidak melibatkan Allah SWT dalam segala urusannya? Bagaimana jika seorang manusia hanya menjadikan doa sebagai kebiasaan dan rutinitas atas kewajiban yang Allah SWT berikan kepada kita sebagai hamba-Nya atau hanya berdoa selepas sholat? Bagaimana jika seorang hamba hanya merasa membutuhkan doa sebagai pelengkap rutinitas saja dan tidak merasa memerlukan doa sebagai kekuatan dalam hidupnya?

Sahabat Al Hilal, yakinilah bahwa doa yang senantiasa kita panjatkan dengan ikhlas merupakan senjata utama kita sebagai manusia untuk bersimpuh di hadapan Allah SWT sang maha segalanya.

Seperti yang kita ketahui, doa merupakan terapi dan penenang yang terindah bagi manusia. Bukankah di dalam pikiran dan bawah sadar kita sebagai manusia senantiasa berujar bahwa doa merupakan cara terbaik seorang hamba berinterksi dengan Rabb-Nya?

Senjata utama kita sebagai manusia adalah doa. Memanjatkan doa merupakan cara paling ampuh ketika kita sebagai manusia menyampaikan keingingan kepada sang pencipta, sang pemilik alam semesta.

InsyaAllah, dalam setiap doa maka kita memiliki energi positif yang lebih yang InsyaAllah akan mengantarkan kita kepada nilai-nilai kebaikan.

Bahkan Rasulullah SAW pun bersabda dalam HR. Ahmad, Rasulullah SAW menuturkan bahwa setiap doa yang kita panjatkan merupakan senjata yang dapat mengubah takdir manusia.

إِنَّ الرَّجُلَ لَيُحْرَمُ الرِّزْقَ بِالذَّنْبِ يُصِيبُهُ، وَلَا يَرُدُّ الْقَدَرَ إِلَّا الدُّعَاءُ، وَلَا يَزِيدُ فِي الْعُمُرِ إِلَّا الْبِرُّ

“Seseorang itu terhalang dari rizki akibat dosa yang ia lakukan. Tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali doa. Dan tidak ada yang bisa menambah umur melainkan perbuatan baik”. (HR. Ahmad)

Kebutuhan seorang muslim terhadap doa amatlah besar. Ia tidak mungkin lepas dari ibadah yang mulia ini, dalam segala urusannya. InsyaAllah doa pun sebagai salah satu sebab terbesar untuk meraih kebaikan dunia dan akhirat. Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal