• Apakah ada pertanyaan?
Close

Remaja Indonesia, Calon Masa Depan Bangsa

Sahabat Al Hilal, seperti yang kita ketahui, jumlah penduduk di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Tentu, jumlah remaja dii Indonesia pun semakin hari semakin bertambah pula. Tetapi, tahukah sahabat Al Hilal, seorang Remaja di Indonesia pun akan banyak mempengaruhi Indonesia di masa depan bukan? Sungguh, semua manusia memiliki potensi yang baik, bahkan tak sedikit remaja di Indonesia yang memiliki banyak prestasi.

Mari kita bayangkan, ketika remaja di Indonesia memiliki potensi yang baik, serta dibekali dengan pola gambar dalam dirinya dengan akal dan keimanan yang baik, maka saat itu pula mereka dapat membedakan mana yang baik dan buruk sesuai dengan pola dalam benak pikiran mereka. Terlebih, jika arahan yang baik dari sekolah dan lingkungan belajarnya. InsyaAllah.

Sahabat Al Hilal, tidak bisa kita pungkiri, semakin hari semakin banyak pelajaran yang harus kita terima dalam kehidupan sehati-hari, dengan banyaknya informasi yang kita terima dari telepon genggam, kita pun diwajibkan untuk dapat memfilter apa saja isi konten dalam telepon genggam tersebut. Seorang remaja akan menjadi dewasa di tengah masyarakat dengan kedewasaan yang dapat dia peroleh bukan?

Seperti hal nya dalam dunia Pendidikan atau di Pesantren, yang pasti hanya bimbingan anak dalam skala prioritas Pendidikan intelektualnya saja. InsyaAllah santri di Pesantren Al Hilal pun akan menjadi dewasa di tengah masyarakat, ketika urusan Akhirat, tak kalah ia laksanakan dengan urusan duniawi semata.

Dengan pembelajaran Agama Islam yang kuat dan kental. InsyaAllah remaja di Indonesia, khususnya remaja di Pesantren Al Hilal akan senantiasa prodiktif, prestasif, dan bermanfaat untuk Masyarakat sekitar. Seperti melaksanakan Adzan, menjadi Imam Sholat.

Seperti Imam Syafi’i contohnya, sebelum menginjak usia remaja tepatnya pada usia 7 tahun beliau sudah mampu menghafal Alquran. Menginjak usia remaja, ia sudah ahli memanah. Tak hanya itu, beliau sudah diperbolehkan berfatwa oleh Imam Muslim, gurunya. MasyaAllah.

Lantas apa yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan remaja Indonesia di masa mendatang?

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal