• Apakah ada pertanyaan?
Close

Puncak Acara Milad Ke-19, Bersama Ustadz Salim A. Fillah Yayasan Al Hilal Melaksanakan Pengajian Akbar

LAZ AL HILAL – Sebagai rangkaian dalam menyambut Milad ke-19 Pesantren Al Hilal, Yayasan Al Hilal menyelenggarakan Pengajian Akbar yang diselenggarakan secara online dengan menghadirkan Ustadz Salim A. Fillah. Pengajian akbar secara online pun berlangsung dengan khidmat dan sukses. Pelaksanaan pengajian akbar secara online yang berlangsung selama dua jam ini, dilaksanakan pada pukul 12.15 WIB secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, serta live streaming di seluruh social media Yayayasan al Hilal, seperti kanal youtube dan Instagram, Minggu (28/02/2021).

Mengawali kegiatan pelaksanaan Pengajian Akbar, guru tahfidz Pesantren Al Hilal 2 Cibiru Ustadz Edi Suryadi memberikan tilawah ayat suci Al Quran, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Setelah pembacaan ayat suci Al Quran selesai, Ketua Harian Yayasan LAZ Al Hilal Hendra Setiawan, menyampaikan sambutan serta beberapa pesan dalam penyelenggaraan Pengajian Akbar, sebagai acara puncak menyambut hari lahir ke-19 Pesantren Al Hilal dan tak lupa beliau pun menyampaikan rasa terimakasih atas kesediaan Ustadz Salim A. Fillah untuk memberikan tausiyahnya.

“Alhamdulillah, al Hilal sudah memasuki usia ke sembilan belas tahun. Kepada Ustadz Salim A. Fillah kami ucapkan terimakasih,” ujar Hendra Setiawan.

Dalam kesempatannya, Hendra Setiawan pun memberikan beberapa informasi kepada seluruh peserta yang telah bergabung dalam acara pengajian online ini tentu terkait beberapa hal seperti sejarah didirikannya al Hilal, program yang telah dilaksanakan oleh al Hilal, dan program yang sedang digalangkan oleh Pesantren al Hilal saat ini.

“Menurut saya, kita adalah generasi yang beruntung karena kita semua masih diberikan anugerah di tengah-tengan corona, masih hidup adalah anugerah. Oleh karena itu bagi temen temen yang punya dana itu harus berani untuk disedekahkan, dizakatkan, dan diwakafkan. Ini adalah kesempatan di tengah-tengah corona,” Ujarnya.

Adapun beberapa kepesantrenan yang sedang digalangkan oleh Al Hilal antara lain membangun asrama impian para santri yatim dan penghafal Quran di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Pembebasan tanah di Jalan Manisi kecamatan Cibiru Kota Bandung yang tanahnya akan dibangun sebuah masjid dan asrama yang bertahap, Ambulance gratis untuk ummat, dan beberapa program lainnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Salim A. Fillah mengangkat topik berjudul “Rezeki Berkah Di Masa Pandemi”. Ustadz Salim A. Fillah pun mengeraikan beberapa hal, seperti bagaimana seharusnya umat Islam menyikapi situasi Pandemi COVID-19 ini dalam meraih keberkahan di masa Pandemi.

“Karena memang sesungguhnya jika membicarakan kata berkah. Berkah itu bertambahnya kebaikan di setiap keadaan, berarti tidak tergantung pada keadaan tersebut melainkan tergantung dari bagaimana sikap manusia di dalam menghadapi keadaan tersebut,” ujar Ustadz Salim A. Fillah

Ustadz Salim A. Fillah mengatakan kebaikan yang paling baik ketika mendapatkan nikmat adalah bersyukur. Memuji sang pencipta, mempergunakan nikmat yang diberikan oleh sang pemberi nikmat di jalan yang benar, serta berbagi nikmat dari pemberi nikmat tersebut agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Rasulullah SAW berkata, Syukur itu menjaga nikmat, memelihara nikmat, barangsiapa ingin Allah SWT menjaga agar satu nikmat senantiasa melekat padanya, tidak lepas dari dirinya, maka kemudian hendaklah dia menjadikan rasa syukur sebagai penjaga nikmat-nikmat tersebut. Dengan bersyukur kepada Allah SWT maka Allah lah yang menjaga nikmat tersebut senantiasa berada Bersama kita,” lanjutnya

Ustadz Salim A. Fillah pun mengatakan bahwa didalam sedekah yang kita kerjakan tidak akan pernah mengurangi rezeki kita, sebagaimana janji Allah SWT dan Rasul-Nya. Pun didalam sedekah yang kita jalankan, disitulah pintu keberkahan dan karunia dari Allah SWT sedang dibuka.

“Kalau kita melihat gelas yang penuh, pasti kita tidak ingin menuangkan air lagi ke dalamnya. Kenapa? Masih penuh, tetapi ketika mengeluarkan sedikit Sebagian isinya maka tentu kita ingin menuang lagi air ke gelas tersebut,” itulah perumpamaan yang disampaikan oleh Ustadz Salim A. Fillah.

Kegiatan yang dipandu oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, Isep Paozi selaku mpderator yang diikuti oleh kurang lebih 90 peserta dari kalangan Yayasan Al Hilal dan masyarakat umum, berlangsung hingga pukul 14.40 WIB.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal