• Apakah ada pertanyaan?
Close

Perkembangan Pembangunan Mushola Al Hilal

Perkembangan Pembangunan Mushola Al Hilal 1

LAZ AL HILAL – Alhamdulillah, pembangunan mushola al Hilal telah sampai pada tahap pemasangan atap. Dan InsyaAllah dalam pembangunan mushola di tanah pembebasan lahan ini pun merupakan awal dari rencana besar al Hilal untuk membangun masjid besar, di Manisi, Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Bertempat di lahan pembebasan, tepatnya hari kemarin Sabtu (27/02/2021) Hendra Setiawan selaku Ketua Harian Yayasan LAZ Al Hilal meninjau langsung perkembangan proses pembangunan mushola tersebut.

Dalam kesempatan peninjauan yang dilaksanakan oleh Ketua Harian Yayasan LAZ AL Hilal pun, beliau menyampaikan beberapa hal salah satu nya yaitu tujuan dan beberapa manfaat ketika mushola yang insyaAllah akan berdiri di Manisi, Kecamatan Cibiru rampung dan beroperasi.

Perkembangan Pembangunan Mushola Al Hilal 2

“Alhamdulillah saat ini pembangunan musholla al Hilal sudah fase sampai ke atap. Luas atap ini 120 meter. Mushola al Hilal adalah bagian awal dari rencana besar al Hilal untuk membangun masjid besar di Manisi, Kota Bandung,” Ujar Ketua Harian Yayasan LAZ Al Hilal.

Pembangunan masjid pun tentunya akan memakan waktu dan persiapan yang cukup lama, tetapi bukankah para santri dan penghafal Quran sangat membutuhkan masjid tersebut untuk mereka belajar? Maka dari itu, Yayasan Al Hilal teramat sangat ingin pembangunan masjid yang sedang dilaksanakan ini pun rampung dengan cepat sesuai rencana, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Harian Yayasan LAZ Al Hilal, dalam kesempatannya ketika meninjau proses pembangunan mushola Al Hilal

“Pembangunan masjid itu memerlukan waktu dan persiapan yang luar biasa, tapi kami dari al Hilal ingin cepat-cepat ada kegiatan di tanah ini oleh karena itu kita akan bangun mushola sehingga bisa dipakai,” ungkapnya.

Perkembangan Pembangunan Mushola Al Hilal 3

 Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut pula, beliau mengungkapkan beberapa hal positif serta manfaat untuk ummat khususnya masyarakat sekitar. Karena InsyaAllah ketika mushola tersebut rampung, maka santri yatim dan penghafal Quran dapat menggunakan secara langsung, pun masyarakat sekitar untuk beribadah, termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar mushola.

“mushola bisa dipakai untuk anak-anak mengaji, untuk pedagang kaki lima yang ingin sholat, bahkan bisa dipakai untuk mandi dan bersih-bersih, dan kita sudah sediakan tempatnya, air dan listrik sudah masuk,” lanjutnya.

Sungguh, program pembangunan mushola ini tidak akan berjalan sesuai rencana tanpa adanya campur tangan dari para donatur yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezeki nya untuk pembangunan mushola al Hilal yang InsyaAllah akan berdiri di tanah wakaf pembebasan lahan, Manisi, Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Dan dalam kesempatan tersebut pun Hendra Setiwan selaku Ketua Harian Yayasan LAZ Al Hilal mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh wakif.

“Terimakasih untuk seluruh teman-teman yang sudah berwakaf untuk pembebasan lahan ini, pembangunan mushola al Hilal dan pembangunan masjid yang akan kita rencanakan. Terimakasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.” Pungkasnya.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal