• Apakah ada pertanyaan?
Close

SWQ Hari ke-6 | Penyaluran Al Quran di Daerah Branti & Pesawaran

Wilayah Lampung Selatan Telah Mendapatkan Bantuan Wakaf Al Quran dari LAZISWAF Al Hilal

swq lampung selatan

LAZ AL HILAL – Sabtu (16/01/2021) Tim Sebar Wakaf Qur’an Lampung telah membagikan wakaf Al Qur’an ke Wilayang Lampung Selatan. Tepatnya untuk daerah Branti, Pesawaran, serta Metro.

Dalam program yang diselenggarakan hingga 20 Januari 2021 di wilayah Lampung pun tim Sebar Wakaf Qur’an mencoba untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Mengingat kita semua sedang dihadapkan dengan wabah COVID-19, sehingga penyaluran wakaf Al Qur’an ini dikoordinasikan oleh perwakilan setiap Lembaga yang akan menerima wakaf Qur’an di titik bertemu setiap Daerahnya, sehingga tidak menyebabkan kerumunan massa serta tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

swq lampung selatan

Pada setiap daerah yang akan disalurkan wakaf Al Qur’an oleh tim, para koordinator di Lapangan serta perwakilan dari Lembaga seperti Masjid, Pesantren, serta TPA/TPQ yang akan disalurkan untuk penyaluran Al Qur’an, ada beberapa tempat yang dijadikan titik bertemu.

Seperti, titik bertemu di Pesantren RMI Nurul Huda Lampung, SDIT Azzahra, serta SDIT Wahdatul Ummah Kota Metro yang menjadi titik bertemu terakhir untuk Daerah Lampung Selatan.

Lembaga-lembaga seperti Pesantren, Masjid, TPA/TPQ yang sudah terverifikasi untuk disalurkan wakaf Al Qur’an di daerah – daerah tersebut pun datang untuk mengambil wakaf Qur’an di titik bertemu, tentunya tidak dengan para santri yang berada di bawah naungan Lembaga tersebut tetapi hanya perwakilan dari Lembaga yang sudah terverifikasi.

Dalam pengambilan wakaf Qur’an di titik bertemu bahkan Lembaga yang berasal dari Lampung Tengah pun ikut datang untuk mengambil ke titik bertemu yang telah disediakan.

swq lampung selatan
swq lampung selatan

Dalam program sebar wakaf Al Qur’an yang telah dilaksanakan pada hari kemarin, tim Sebar Wakaf Qur’an dibagi menjadi dua tim untuk berpencar.

Untuk tim pertama, tim menuju ke Jalan Desa Pejabon, Kecamatan Branti Pesawaran serta langsung melanjutkan perjalanannya ke Metro.

Sedangkan untuk tim kedua, tim membagikan Al Qur’an untuk Daerah Bandar Lampung dan Natar.

swq lampung selatan

Masing-masing tim yang berpencar pun membawa 1 kendaraan roda empat, dan 1 truk roda enam dengan masing masing truk membawa 150 dus Al Qur’an yang akan disalurkan ke Daerah – daerah tersebut.

Dimana untuk daerah Lampung Selatan khususnya wilayah Branti, Pesawaran serta Metro merupakan daerah dengan jumlah Pesantren dan Lembaga Pendidikan Al Qur’an yang cukup banyak.

Selain itu, dalam Program Sebar Wakaf Qur’an ini pun LAZISWAF Al Hilal mengirimkan bantuan dengan tujuan untuk membantu program Pendidikan Al Quran serta membumikan Al Quran di daerah Lampung Selatan pada Sabtu, 16 Januari 2021 Kemarin.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal