• Apakah ada pertanyaan?
Close

Peduli Bencana Cianjur dan Bogor

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • Peduli Bencana Cianjur dan Bogor

LAZ AL HILAL – Perjalanan Hilal Leadership Community (HLC), relawan Al Hilal, serta Sahabat Al Hilal Sukabumi untuk kegiatan peduli bencana di wilayah Cianjur dan Bogor telah terlaksana dengan lancar serta sesuai dengan rencana. Alhamdulillah, Sabtu (30/01/2021) para peserta perjalanan peduli bencana untuk Cianjur dan Bogor telah kembali ke Bandung dengan selamat.

Peduli Bencana untuk daerah Cianjur dan Bogor, tepatnya untuk wilayh Cipanas dan Gunung Mas ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril, serta memberikan bantuan Pangan, Sandang, serta beberapa Al Qur’an yang di donasikan oleh para donatur di Yayasan LAZ Al Hilal. Seperti yang kita ketahui, untuk daerah Cipanas dan Puncak beberapa minggu terakhir tepatnya pada awal Januari 2021 mengalami musibah bencana alam longsor dan banjir bandang.

Dalam kegiatan tersebut, para relawan dan sahabat Al Hilal Sukabumi mengunjungi beberapa tempat yang terkena musibah untuk membagikan dan menyalurkan beberapa bantuan untuk para korban bencana alam, seperti salah satunya yaitu Pesantren Al Madaroh yang berada di wilayah Cipanas, Cianjur.

Dalam penyaluran bantuan tersebut para relawan serta sahabat Al Hilal Sukabumi menurunkan beberapa bahan pangan seperti beras, makanan empat sehat lima sempurna, dan beberapa cemilan serta beberapa pakaian dalam untuk dibagikan ke tempat pengungusian di wilayah tersebut. Tak lupa para relawan yang berada di Pesantren Al Madaroh pun menurunkan serta membagikan Al Qur’an untuk disalurkan dan dibagikan kepada warga serta santri yang membutuhkan untuk dibaca dan dipejari, dapat kita ketahui karena bencana alam tersebut mengakibatkan Al Qur’an yang berada di pesantren tersebut menjadi tidak layak pakai dan rusak sehingga membuat para santri tidak memiliki Al Qur’an yang layak untuk dibaca dan dipelajari.

Dalam kesempatan ini pun Perwakilan dari pengurus Pesantren Al Madaroh pun menyampaikan ucapan terimakasih nya untuk Al Hilal atas kepeduliannya untuk para korban bencana alam yang di wilayah tersebut.

Sahabat Al Hilal, sedangkan untuk wilayaha Gunung Mas Bogor para relawan serta sahabat Al Hilal Sukabumi membagikan serta menyalurkan beberapa bantuan yang sama seperti bahan pangan, sandang, dan Al Qur’an untuk para korban langsung ke rumah Ketua Rukun Tetangga (Ketua RT) 01, 02 dan 03 yang sekaligus menjadi posko 1 untuk para pengungsi korban bencana alam. Ketua RT setempat pun mengucapkan terimakasih nya untuk para relawan serta Yayasan LAZ Al Hilal yang telah membantu serta meringankan beban para korban yang berada di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah bantuan dari para donatur dan Al Hilal yang telah sampai di lokasi tempat penyimpanan. Alhamdulillah telah membantu warga kami, semoga amal ibadah bapak-bapak yang jauh dari Bandung dibalas oleh Allah SWT. Terimakasih banyak donasinya sudah diterima oleh Ketua RT langsung dan akan langsung dibagikan untuk masyarakan yang terkena banjir bandung,” Ucap Ketua RT setempat.

Dalam perjalanan peduli bencana pun para relawan, sahabat Al Hilal Sukabumi, dan HLC Al Hilal berangkat memalui transportasi roda empat dan telah memenuhi protokol kesehatan yang sangat ketat. Menyikapi sejumlah kejadian bencana yang terjadi di wilayah tersebut, maka dari itu, melalui program peduli bencana yang dilaksanakan oleh HLC, Sahabat Al Hilal Sukabumi, dan para relawan, InsyaAllah senantiasa berupaya untuk memberikan bantuan dan asistensi terbaik bagi para warga terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *