• Apakah ada pertanyaan?
Close

Munajat Di Tengah Wabah Bersama Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan pada Kamis (08/07/2021) secara virtual melalui berbagai Aplikasi seperti zoom meeting dan disiarkan langsung melalui kanal youtube Pesantren Yatim Al Hilal, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pelaksanaan Doa bersama yang dihadiri oleh lebih dari 80 peserta yang terdiri dari pengurus Pesantren Yatim Al Hilal, donatur, serta santri Pesantren Al Hilal ini bertujuan untuk memanjatkan Doa di tengah pandemi yang Kembali melanda Indonesia.

Dalam pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Arif Rahman, selaku Pimpunan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, dengan tema “Munajat Di Tengah Wabah” yang berlangsung setelah Sholat Maghrib ini pun, InsyaAllah menjadi salah satu Ikhtiar kita sebagai umat Islam agar wabah ini segera selesai, dan seluruh Masyarakat di Indonesia dapat melaksanakan kegiatannya sepeti sedia kala.

Seperti yang kita ketahui, dampak yang terjadi akibat merebaknya wabah Covid-19 ini adalah berbagai sector perekonomian, Pendidikan, dan lain sebagainya terganggu. Saat ini, Masyarakat telah dihadapkan dengan pembatasan sosial yang mungkin menyebabkan terganggunya roda perekonomian mereka, selain itu, dalam bidang Pendidikan, tak sedikit siswa/siswi yang kecewa karena Pendidikan tatap yang seharusnya sudah mulai dapat mereka laksanakan di bulan Juli pun terpaksa tidak dapat dilaksanakan Kembali.

InsyaAllah, ketika munajat yang kita lakukan pada Kamis (08/07/2021) disertai dengan Ikhtiar yang maksimal seperti melaksanakan Protokol Kesehatan yang sangat ketat, Allah SWT akan segera mengangkat wabah Covid-19 ini dari muka bumi kita. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin. Tak hanya itu, tentu sebagai umat Islam yang beriman, dengan memaksimalkan segala usahda dengan semangat yang tinggi dalam menghadapi wabah ini, Allah SWT akan melindungi kita semua dari wabah tersebut.

“Semoga wabah dari Pandemi Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT. Mudah-mudahan dengan izin Allah SWT kita bermohon kepadanya, dan Allah SWT Kembali menyembuhkan serta mengangkat segala penyakit,” pungkas Ustadz Arif Rahman.

Sahabat Al Hilal, sungguh ikhtiar tanpa doa berarti melupakan hakikat bahwa manusia tidak berkuasa atas apa pun, kecuali atas izin Allah. Dalam Surat Al Mukmin ayat 60, Allah SWT berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS: Al-Mukmin: 60)

Adapun kegiatan yang berlangsung setelah Sholat Maghrib ini pun, dilaksanakan selama 40 menit bersama Santri Yatim dan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal