Close

LAZ al-Hilal Mendapat Sertifikat BWI & Menjadi Nadzir Wakaf

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • LAZ al-Hilal Mendapat Sertifikat BWI & Menjadi Nadzir Wakaf

Alhamdulillah Jazakumulloh khair, kini LAZ Al Hilal telah resmi dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan melayani masyarakat yang ingin berwakaf uang melalui Nazir Wakaf LAZ Al Hilal. Dengan menjadi nazir wakaf uang, LAZ Al Hilal secara resmi bisa mengelola dana wakaf.

Penyerahan sertifikat Nadzir Wakaf dilakukan oleh Sekretariat Divisi Bidang Pemberdayaan dan Nazhir Wakaf Badan Wakaf Indonesia (BWI) , Bapak Ahmad Nizar kepada Ketua Harian LAZ Al Hilal Bandung Bapak Iwan Setiawan pada Rabu Tanggal 11 Desember 2019.

LAZ Al Hilal terdaftar di BWI dengan nomor pendaftaran 3.3.00232 yang di tetapkan di Jakarta , tertanggal 06 Desember 2019. Surat Tanda Bukti Pendaftaran Nazhir LAZ Al Hilal berlaku selama lima tahun, hingga 06 Desember 2024.

LAZ al-Hilal Mendapat Sertifikat BWI & Menjadi Nadzir Wakaf 1

LAZ al-Hilal Mendapat Sertifikat BWI & Menjadi Nadzir Wakaf 2

LAZ Al Hilal pada sebulan yang lalu sudah melakukan presentasi rencana program wakaf uang untuk pengembangan LAZ Al Hilal di hadapan tim BWI Pusat, di Gedung Baitul Quran Taman Mini Indonesia Indah. Jakarta.

LAZ Al Hilal sejak tahun 2014 Alhamdulillah telah mengelola dana wakaf untuk Tanah, Gedung, Al Quran dan Pembangunan Masjid. Juga sudah mencetak alumni-alumni dari Pesantren Yatim Al Hilal yang sudah tersebar di Pesantren Favorit yaitu Pesantren Gontor.

Alhamdulillah dalam perjalanannya LAZ Al Hilal menerima wakaf dalam bentuk Uang yang kemudian menjadi Aset berupa tanah, gedung asrama dan saat ini sedang pembangunan Masjid Untuk Anak Yatim dan Santri Tahfidz Al Hilal. Selain itu LAZ Al Hilal juga menerima wakaf berupa Al Quran baik fisik ataupu Uang yang kemudian kami belikan Al Quran untuk Program Wakaf Al Qur’an Pelosok Negeri.

Kami disribusikan Al Quran wakaf dari para donatur wakaf kepada saudara muslim kita yang terkena bencana alam, yang masjid-masjid nya rusak dan Al Qur’an yang sudah tidak layak pakai. Selain ke Masjid juga disalurkan kepada Madrasah, TPA atau Santri tahfidz yang membutuhkan Al Qur’an terutama di pedalaman Indonesia. Alhamdulillah kami sudah menyalurkan Al Quran dari Aceh hingga ke Papua.

Dengan LAZ Al Hilal mendapatkan sertifikat badan Wakaf Uang dari BWI. Artinya, LAZ Al Hilal bisa menghimpun dan mengelola dana wakaf secara legal. Harapannya dengan adanya sertifikat dari BWI bisa menambah kepercayaan masyarakat untuk menitipkan dananya untuk program pembangunan Masjid, Asrama, Beasiswa santri yatim dan penghafal Al Qur’an serta Wakaf Al Qur’an Pelosok Negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *