• Apakah ada pertanyaan?
Close

Ketampanan Nabi Yusuf

  • Home
  •  / 
  • Blog
  •  / 
  • Ketampanan Nabi Yusuf

LAZ AL HILAL – Sahabat Al Hilal, pernah dengar dengan kisah seorang wanita tidak sadar mengiris tangannya secara tidak sadar? Allah SWT telah menciptakan manusia dengan begitu sempurna dibanding dengan makhluk lainnya.

Kaum wanita diciptakan dengan begitu cantik, dan kaum pria diciptakan begitu tampan. Tetapi, untuk kaum pria, siapa sih sesungguhnya orang yang paling tampan di dunia? Sebagian besar kaum wanita, atau mungkin para pria Sebagian besar pasti akan menjawab Nabi Yusuf as.

Menurut banyak ulama, Nabi Yusuf as yang merupakan putra dari Nabi Yakub as ini merupakan seorang laki-laki yang ketampanannya tidak ada yang bisa menandinginya hingga saat ini.

Apakah sahabat Al Hilal dapat membayangkan bagaimana ketampanan yang dimiliki oleh Nabi Yusuf as?

Bisa dikatakan, jika kita melihat pria paling tampan dimuka bumi pada zaman sekarang, ketampanan yang dimilikinya saat ini belum ada apa-apa dibanding Nabi Yusuf as.

Diceritakan, Nabi Yusuf as pernah mengabdi kepada majikannya, yang bernama Al Aziz yang memiliki istri bernama Zulaikha.

Istri dari majikan Nabi Yusuf as yang parasnya cantik, memiliki kekayaan yang berlimpah pun jatuh cinta kepada Nabi Yusuf as yang memiliki ketampanan yang tidak hanya ketampanan saja, tetapi hati dan akhlak yang dimiliki oleh Nabi Yusuf as.

Sahabat Al Hilal, konon Zulaikha beberapa kali mengejar cinta Nabi Yusuf as walaupun ia sudah memiliki suami yang tak lain adalah majikan dari Nabi Yusuf as itu sendiri.

Beberapa kali Zulaikha menggoda Nabi Yusuf untuk melakukan perbuatan yang tidak baik.

Berbekal dengan ketaan Nabi Yusuf, Alhamdulillah beliau mampu menolak bujuk rayu yang dilakukan oleh Zulaikha dan saat itu juga Zulaikha merasa keweca.

Dilain cerita, Ketika Zulaikha sedang melangsungkan acara di rumahnya, Zulaikha membawa tema-temannya untuk memperlihatkan bagaimana ketampanan Nabi Yusuf yang membuat Zulaikha sangat jatuh cinta kepadanya.

Zulaikha meminta Nabi Yusuf untuk berjalan melewati para wanita yang sedang mengupas apel dengan pisau mereka masing-masing.

Nabi Yusuf yang menuruti perintah Zulaikha pun sontak membuat para tamu-tamu terpanah sambil berkata “Ini bukan manusia, ini malaikat.”

Para tamu yang masih terbius dengan ketampanan Nabi Yusuf as itu bahkan secara tidak sadar telah mengupas jari-jari tangan mereka.

Tajamnya pisau yang sejatinya untuk mengupas apel itu bahkan tidak dirasakan mereka karena seolah telah hilang kesadaran karena ketampanan Nabi Yusuf as.

Tetapi, apakah Allah SWT mengirimkan Nabi Yusuf as untuk Zulaikha?

Allah SWT mengirimkan Nabi Yusuf untuk Zulaikha, tetapi dengan berbagai rintangan dan tidak semulus yang kita bayangkan.

Ketika Zulaikha mengejar Nabi Yusuf (makhluk-Nya) maka Allah menjauhkannya, lalu ketika Zulaikha mendekati Allah, didekatkanlah Zulaikha dengan Nabi Yusuf hingga menjadi pasangan suami istri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *