• Apakah ada pertanyaan?
Close

Ingat, Rezeki Bukan Hanya Berupa Uang!

LAZ AL HILAL – “Aduh saya belum dapat rezeki lagi!” atau “Sedekahnya nanti dulu deh, Allah belum kasih saya rezeki hari ini” Mungkin itulah kalimat yang sering diucapkan oleh kita ketika mengeluh tak memiliki uang. Tetapi, jangan hanya berfikir bahwa rezeki hanya sebagtas uang ya sahabat Al Hilal! Sehingga ketika suatu hari kita tidak memiliki uang maka kita berfikir bahwa Allah SWT belum memberikan kita rezeki. Bukankah rezeki tidak hanya selalu uang atau materi?

Sungguh alangkah sempitnya ketika kita berfikir seperti itu. Tetapi memang, uang termasuk di antara jenis rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Bukankah kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita merupakan rezeki? Kita masih bisa makan dan masih dapat berlindung di rumah pada hari ini pun merupakan suatu rezeki dari-Nya yang belum tentu orang lain dapat merasakan kenikmatan itu.

Sahabat Al Hilal, mulai hari ini yuk kita perluas makna rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita emua! Bersyukurlah, karena rezeki yang telah kita terima bukan hanya dibatasi berupa uang saja tetapi kenikmatan dan keberkahan yang telah kita terima pun belum tentu diterima oleh orang lain termasuk teman dan orang-orang terdekat kita.

Sungguh, ketika kita memaknai secara luas rezeki itu maka kita akan senantiasa bersyukur kepada Allah SWT ketika mendapatkan kenikmatan dari-Nya. InsyaAllah kita tidak akan hanya bersyukur saat mendapatkan uang saja. Wallahu’alam bishawab.

Ingatlah bahwa rezeki dapat datang dari mana pun maka saat ini yuk jangan sampa berpikir bahwa Allah SWT tidak memberikan rezeki apa-apa kepada kita sebagai hamba-Nya. Ingatlah janji Allah SWT dan ingatlah firman-Nya dalam QS. At-Thalaq ayat 3 yang artinya:

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. At-Thalaq: 3)

Dan jangan lupa untuk selalu berikhtiar ya! Karena, Tanpa usaha dan kerja keras, rezeki akan terasa sulit didapat meskipun sudah selalu berdoa kepada Sang Pencipta. InsyaAllah.

“Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya, Dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.” (QS. An-Najm: 39-41)

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal