• Apakah ada pertanyaan?
Close

HARI INI TIM SEBAR WAKAF QUR’AN KIRIMKAN WAKAF AL QUR’AN KE LIMA TITIK KUMPUL PERTEMUAN

LAZ AL HILAL – Hari ini, tepat nya Senin (18/01/2021) tim Sebar Wakaf Qur’an akan Kembali melaksanakan sebar wakaf Qur’an hingga berbagai pelosok Lampung yang akan disebarkan melalui berbagai perwakilan Lembaga-lembaga yang akan mengambil wakaf Qur’an ke berbagai titik bertemu yang sudah di tentukan hingga 20 Januari 2021 mendatang.

Pada kesempatan kali ini, Penanggung Jawab penyaluran wakaf Qur’an di Lampung, Andri KN menjelaskan bagaimana rute yang akan dilalui oleh tim sebar wakaf Qur’an ini dari Sukadana hingga Maringgai sebagai titik kumpul terakhir untuk hari ini, Senin (18/01/2021) sebelum berangkat ke tempat Tujuan.

“Untuk hari ini, akan dilaksanakan titik bertemu pertama adalah di daerah Sukadana, setelah itu kita akan bernagkan ke titik bertemu selanjutnya hingga titik bertemu terakhir untuk hari ini,” Jelasnya.

Untuk pembagian wakaf Qur’an hari ini, tim sebar wakaf Qur’an membagi menjadi dua tim untuk berpencar dalam pembagian wakaf Qur’an ke titik bertemu. “Kita dibagi menjadi dua tim, untuk tim pertama hari ini pergi ke titik bertemu 1 dan 2, sedangkan untuk tim kedua, tim pergi ke titik kumpul yang jauh dari daerah Sukadana,” lanjutnya.

Selanjutnya, Bapak Andri pun memberikan sedikit bocoran dimana tempat titik Kumpul di setiap daerah yang akan dibagikan wakaf Qur’an hari ini.

“Pertama kita akan mengunjungi Masjid Istiqomah di Sukadana untuk menjadi titik bertemu yang pertama, yang kedua itu Masjid Nurul Barokah masih di Sukadana masjid itu strategis karena ada di jalur lintas, yang ketiga di Darul Hidayah daerah Labuan untuk titik bertemu ketiga, tim kedua yang akan berangkat langsung kesana, yang ke empat di Nurul Huda di dekat daerah Maringgai, dan terakhir akan berkunjung ke Pondok Madinah yang berangkat juga tim dua dan tempat itu juga hamper ke daerah Barakauni.” Jelasnya.

Bapah Andri pun menjelaskan, jika hari ini pun tim sebar wakaf Qur’an akan mengunji langsung beberapa masjid, pesantren, TPA/TPQ yang berada di daerah titik bertemu tersebut, jika tempatnya dapat dijangkau oleh tim yang bertugas disana. Seperti hal nya Ketika tim Sebar Wakaf Qur’an mengunjungi titik bertemu di Gontor Putri 8 lampung kemarin, tim sebar wakaf Qur’an mengunjungi langsung ke Lembaga-lembaga yang terjangkau di daerah tersebut.

“Kita juga ada Sebagian tempat yang turun langsung kesana, tapi tidak akan semua tempat karena berhubung dengan keterbatasan waktu jadi gak bisa semua dan mungkin hanya sampai di titik bertemu saja,” Pungkasnya.

Dalam program yang akan dilaksanakan hingga 20 Januari mendatanga, tim Sebar Wakaf Qur’an pun turut membagikan Al Qur’an, buku kitab, serta iqro yang akan disalurkan untuk daerah-daerah yang berada di sekitar titik bertemu.

Mengingat kita semua diwajibkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dengan diadakan titik bertemu ini para perwakilan dari Lembaga seperti Pesantren, Masjid, TPA/TPQ, dan berbagai Lembaga lainnya dapat memudahkan semua nya untuk mengakses sebar wakaf Qur’an yang sedang dilaksanakan.

Direktur LAZISWAF Al Hilal, Iwan Setiawan pun menutup wawancara ini dan berharap agar Al Qur’an yang telah tersalurkan dapat bermanfaat bagi Lembaga-lembaga yang menerimanya.

“Mudah-mudahan dari penjelasan ini dapat menggambarkan bahwa tim Sebar Wakaf Qur’an ini telah berusaha menjangkau dan menyebarkan seluruh Al Qur’an dan mudah-mudahan sampai kepada yang membutuhkan, dan bermanfaat untuk Pesantren, masjid, rumah tahfidz, dan sebagainya.” Pungkasnya. 

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal