• Apakah ada pertanyaan?
Close

Doa Kucing untuk Orang yang Menyayanginya

Doa Kucing untuk Orang yang Menyayanginya 1

LAZ AL HILAL – Kucing, hewan yang paling disayangi oleh Rasulullah SAW dan hewan peliharaan yang disenangi oleh banyak orang karena rupa dan tingkahnya yang menggemaskan. Sahabat Al Hilal, apabila kita menyayangi kucing dengan baik, maka kucing tersebut pun InsyaAllah akan baik dan menjadi hewan yang penurut terhadap kita. Sebaliknya, jika kita memperlakukan kucing dengan buruk, maka kucing pun dapat melakukan hak yang dapat membuat kita kesal.

Banyak orang yang percaya bahwa kucing selalu mendoakan pemiliknya, ketika pemiliknya datang dan memberikan kebaikan bagi kucingnya. Kucing pun termasuk ke dalam makhluk Allah SWT yang senantiasa berdoa kepada tuannya walaupun tuannya tak mengetahui hal tersebut.

Saat pemilik kucing datang untuk memberi makan, kucing akan mendoakan pemiliknya untuk segala kebaikan yang dilakukan, kucing akan sangat berterima kasih dengan makanan pemberian Anda. Kucing juga merupakan hewan yang sopan. Bahkan Rasulullah SAW pun, menyampaikan pesan bagi umat-Nya dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dalam HR. Bukhari, dalam hadist tersebut, Rasulullah SAW bersabda,

“Pada setiap yang mempunyai hati yang basah (hewan) itu terdapat pahala (dalam berbuat baik kepadaNya).” (HR Al-Bukhari)

Ketika kita memberikan yang terbaik bagi hewan yang paling dicintai oleh Rasulullah SAW ini, maka InsyaAllah kucing tersebut juga akan mendoakan kebaikan kepada tuannya karena telah menyayangi dan memeliharanya dengan baik. Apakah sahabat Al Hilal pernah mendengar tentang rahmat Allah SWT karena kita menyayangi kucing selama di dunia?

Dilansir dari berbagai sumber, ketika hari kiamat tiba, orang yang senantiasa untuk menyayangi hewan seperti kucing akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Karena ketika kita mengelus kepala kucing, maka hewat tersebut akan senang dan pada saat itu pula, InsyaAllah kucing akan mendoakan kita walaupun tak terdengar oleh manusia.

Hewan yang disayangi oleh Rasulullah SAW ini akan selalu membalas kasih sayang sang pemilik dan menyayangi pemiliknya tanpa syarat. Walaupun doa kucing untuk tuannya tidak dapat didengar, namun percayalah bahwa Merawat dan memberi makan kucing adalah salah satu tindakan yang baik dan apabila dikerjakan dengan hati yang ikhlas InsyaAllah kita pun mendapatkan pahala dari Allah SWT karena menolong makhluk ciptaan-Nya. Wallahu’alam bishawab…

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal