• Apakah ada pertanyaan?
Close

Apa Yang Kau Cari?

  • Home
  •  / 
  • Blog
  •  / 
  • Apa Yang Kau Cari?
Apa Yang Kau Cari? 1

Sahabat Al Hilal, tentu sebagai umat Islam Allah SWT memiliki konsep yang lebih sempurna dibandingkan konsep hamba-Nya sendiri. Kita sudah sering mendengar kalimat “Kita yang merencanakan, Allah SWT lah yang memberi keputusan” maka dari itu, sebaiknya sebagai umat manusia yang tidak tahu perjalanan apa yang kita lewati untuk kedepannya, apakan tujuan kita di amin kan oleh para malikat dan diijabah oleh Allah SWT, ataukah rencana kita hanyalah angan semata? “InsyaAllah” adalah salah satu cari kita sebagai manusia untuk mengucapkan hal tersebut, kalimat yang sangat simple tetapi memiliki makna dan arti yang sangat dalam, karena sungguh segala sesuatu di dunia ini bahkan di Alam semesta ini tidak akan terjadi tanpa kehendak-Nya.

Sahabat Al Hilal Ini adalah hal yang paling mendasar dalam konsep Islam tentang tujuan hidup manusia. Tidak lain manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah swt. Sebagai Sang Pencipta maka Allah mempunyai hak terhadap hambanya. Sungguh semuanya berada dalam gengamannya, jumlah butir pasir di muka bumi inipun Allah mengetahuinya, jangankan sesuatu yang tersurat, yang tersirat dan tersembunyi dalam lubuk hati kita pun Allah SWT mengetahuinya. MasyaAllah.

Sahabat Al Hilal, bukankah segala sesuatu itu telah di rancang oleh Allah jauh sebelum kita dilahirkan? Semua itu sudah tercantum dalam firman Allah SWT dalam QS. Al Furqan ayat 2

اۨلَّذِىۡ لَهٗ مُلۡكُ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ وَلَمۡ يَتَّخِذۡ وَلَدًا وَّلَمۡ يَكُنۡ لَّهٗ شَرِيۡكٌ فِى الۡمُلۡكِ وَخَلَقَ كُلَّ شَىۡءٍ فَقَدَّرَهٗ تَقۡدِيۡرًا

Yang memiliki kerajaan langit dan bumi, tidak mempunyai anak, tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan(-Nya), dan Dia menciptakan segala sesuatu, lalu menetapkan ukuran-ukurannya dengan tepat.” (QS. Al Furqan: 2)

Sahabat Al Hilal, kita adalah hamba yang dhoif (lemah), sudah sebaiknya kita berserah diri kepada Allah SWT atas segala sesuatu yang kita kerjakan. Tentu kita boleh punya rencana, tapi harus selalu kita ingat bahwa Allah SWT yang paling akhir menentukan takdir kita.

Sungguh, kita saya, dan kita semua hanyalah manusia biasa yang kadang khilaf bahwa kita hanyalah seorang hamba, tentu Sang Pencipta yang Maha Melihat, Maha Mendengar,dan Maha Kekehendak mengetahui apapun yang kita lakukan di muka bumi. Seolah-olah kita hidup dan melangkah di muka bumi ini kita yang mengatur dan kita yang mengedalikan, padahal tidaklah demikian.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *