• Apakah ada pertanyaan?
Close

Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam?

Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 1

LAZISWAF AL HILAL – Olahraga dalam Islam adalah hal yang sangat penting, bahkan Rasulullah SAW menyunahkan Berkuda, Memanah, dan Berenang kepada para umatnya. Hal tersebut dikarenakan Islam memandang bahwa kesehatan merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi. Seperti kita tahu, kesehatan bisa terwujud karena pola hidup yang baik dan ditunjang oleh rutin berolahraga.

Sahabat Al Hilal, sungguh tubuh yang sehat adalah salah satu modal utama dalam melaksanakan segala perintah Allah SWT. Berebeda jika tidak sehat atau sakit, maka aktifitas ibadah pun akan terganggu. Selain itu, olahraga merupakan akar yang paling kuat daalam sejarah Islam karena pertahanan diri pun dimulai dari kita berolahraga. Oleh karena itu, olahraga harus dilakukan secara teratur.

Lantas, apa saja ya olahraga yang dianjurkan untuk dilaksanakan dalam Islam? Dilansir dari salah satu laman Islam, Inilah olahraga yang disunahkan mengandung aspek kesehatan, keterampilan, kecermatan, sportifitas, dan kompetisi:

  • Lari
Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 2
  • Berenang
Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 3
  • Berkuda
Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 4
  • Memanah
Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 5
  • Gulat
Apa Saja Sih Olahraga Dalam Islam? 6

Sahabat Al Hilal, itulah beberapa jenis olahraga yang dianjurkan untuk dilaksanakan dalam Islam. Namun, tak akan menjadi sebuah dosa kekita kita melaksanakan olahraga dari apa yang telah disunnahkan. Yang terpenting, syarat-syarat olahraganya, seperti menjaga kesehatan, meningkatkan kedisiplinan, dll, tetap bisa terwujud bukan? Tunggu apa lagi? Sahabat Al Hilal Yuk mulai olahraga sekarang juga!

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Šī¸ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal