Close

Workshop Pengelolaan Sampah Organik Dengan Budidaya Ulat Maggot

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • Workshop Pengelolaan Sampah Organik Dengan Budidaya Ulat Maggot

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Hilal pada hari Ahad, tangal 27 Oktober 2019 menyelenggarakan Workshop dan sebar wakaf qur’an. Adapun Workhsop yang diberikan adalah tentang Pengelolaan Sampah Organik Dengan Budidaya Ulat Maggot.

Kegiatan ini dalam rangka sinergitas lembaga pengelola zakat di Kampung Zakat yang berlokasi di Bantar Gebang. Kampung Zakat ini adalah untuk membangun sebuah kampung yang diberdayakan melalui program-program zakat dengan dukungan dari BAZNAS Pusat, BAZNAS Daerah dan lembaga-lembaga zakat lainnya.

workshop pengelolaan sampah dengan ulat magot

Alhamdulillah LAZ Al Hilal dapat turut andil dalam pengembangan Kampung Zakat di Bantar Gebang. Kegiatan ini didukung oleh BAZNAS Bantar Gebang, dan Forum Zakat (FOZ).

Tujuan diadakannya Workshop ini, Agar masyarakat sekitar TPA Bantar Gebang dapat memaksimalkan sampah organik menjadi bermanfaat.

Dalam workshop ini, warga sangat antusias dan mendapatkan inovasi baru tentunya mengenai pengelolaan sampah organik dimana ulat maggot yang berasal dari sampah-sampah tersebut dapat dijadikan pakan ternak seperti lele, ikan, ayam dan burung sehingga budidaya ulat maggot ini dapat mengurangi sampah organik.

Adapun pemaparan mengenai budidaya ulat maggot ini disampaikan oleh Bpk. Mulyanto (Bekasi) dan Bpk Erwan (Purwokerto). Beliau secara langsung memberikan materi dan mempraktekan kepada peserta workshop.

[dt_gallery_masonry mode=”grid” bwb_columns=”desktop:3|h_tablet:3|v_tablet:3|phone:2″ image_border_radius=”0px” project_icon_border_width=”0px” include=”15804,15803,15798,15801,15802,15799″]

Alhamdulillah Jazakumulloh Khair kepada muwakif, donator, tim SWQ, dan Warga sekitar Tempat Pembuangan Sampah di Bantar Gebang, karena acara ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga siapapun yang turut andil didalamnya dapat mengambil manfaat.

Semoga kedepannya LAZ Al Hilal dapat berkontribusi lebih lagi dalam pemberdayaan umat dan tetap menjadi perantara yang amanah untuk para donatur LAZ Al Hilal khususnya dan umat muslim di Indonesia umumnya. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *