• Apakah ada pertanyaan?
Close

TIPS RAJIN SHOLAT

Sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan setiap muslim/Muslimah setiap harinya. Sholat wajib terdiri dari lima waktu yaitu, sholat subuh, zuhur, Ashar, magrib, dan isya. Kemudian sholat sunah seperti sholat dhuha, tahajud dan lain sebagainya.

Namun, sering kali orang melalaikannya karena kelelehan setelah bekerja, tidak punya waktu, dan faktor yang sering kita lihat adalah karena malas untuk menegrjakannya.

Nah, untuk itu tips-tips ini akan membantu agar kamu tidak malas mengerjakannya dan sholatmu bisa lancar kembali.

1.      Mengingat umur

ketika sedang adzan ingatlah bahwa kita tidak akan selamanya hidup di umur kamu pada saat itu bisa saja itu menjadi umur terakhir kamu

2.      Bawalah IMAJINASI kita ke lokasi makam

Ketika sedang adzan sugestikan pikiran kita di tempat makam, dan menasehati diri sendiri siap tidak siap kita pasti jadi penghuni makam. Maka sholatlah

3.      Jadikan sholat sebagai aktivitas & Rutinitas

Sering kali sholat dijadikan hal sepele, maka dari itu ketika sedang melakukan urusan duniawi maka jadikan sholat sebagai salah satu agenda kegiatan kamu. Dengan itu kamu akan terbiasa melakukan sholat dimana pun ketika kamu sedang melakukan aktivitas duniawi

4.      Jangan menunda sholat

Sering kali kita menjumpai orang yang menunda-nunda sholatnya, coba kamu biasakan setelah mendengar adzan bergegas mengambil wudhu dan lakukan sholat jangan coba-coba untuk menundanya, yang akan terjadi jika kamu menunda sholatmu. Maka akan malas untuk melakukannya atau bahkan sampai lupa waktu.

5.      Berteman dengan orang yang rajin sholat

Siapa sangka berteman dengan orang yang rajin sholat akan mempengerahui keimananmu? Ini merupakan hal yang penting lingkungan dan pergaulan akan mempengaruhi kamu, agar kamu ingin menjadi orang yang rajin sholat maka kamu harus berteman dengan orang yang rajin sholat. Mereka akan terus mengingatkan dan mengajakmu sholat.

6.      Malulah kepada Allah SWT

Saat kamu tidak melakukan sholat, maka ingatlah dan malulah kepada Allah SWT yang selalu memberikan nikmat sehat, rezeki dan nikmat dunia lainnya. Salah satu untuk mensyukurinya yaitu dengan cara kamu rajin mengerjakan sholat 5 waktumu.

7.      Malulah kepada diri sendiri Jika kita melihat orang yang sudah uzur, dan yang memiliki keluang fisik. Namun, mereka tetap istiqomah mengerjakan sholat. Lalu kenapa kita yang dalam keadaan sehat wal’afiat malah malas malasan untuk sholat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *