• Apakah ada pertanyaan?
Close

Silaturahmi Rumah Tahfidz Pasirbiru Bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Pasirbiru dan Cipadung

LAZISWAF AL HILAL – Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Rumah Tahfidz Pasirbiru bersama Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Pasirbiru dan Cipadung telah dilaksanakan pada Sabtu (08/05/2021). Dalam pelaksanaannya, acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Al Hilal, H. Nandang. Dan Ketua Harian Yayasan Al Hilal, Hendra Setiawan.

Dalam pelaksanaan “Silaturahmi Rumah Tahfidz Pasirbiru” bersama tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pasirbiru dan Cipadung, terdapat beberapa rangkaian acara dalam prosesi acara Silaturahmi yang dilaksanakan pada hari kemarin, diantaranya adalah sambutan dari Tokoh Masyarakat setempat, perkenalan Rumah Tahfidz yang berada di wilayah Pasirbiru, serta penyerahan simbolis kepada tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Pasirbiru dan Cipadung oleh Ketua Yayasan Al Hilal, serta Ketua Harian Yayasan Al Hilal kepada Ketua MUI di wilayah Pasirbiru.

“Al Hilal itu di wilayah Cipadung sudah berdiri sejak tahun 2012. Awalnya hanya sebanyak lima orang santri yatim ada di Cipadung. Hingga saat ini tercatat penghafal Quran sudang mencapai 150 orang. Sejak sembilan tahun yang lalu, kami ingin memperluas karena sudah mulai kesulitan dan mobil sudah mulai susah masuk karena kondisi jalan yang sempit,” ungkap Hendra Setiawan, ketika mengungkapkan sejarah Pesantren Al Hilal Cibiru yang telah berdiri sejak 2012 lalu.

Sambutan yang dilaksanakan oleh Hendra Setiawan pun dilanjutkan dengan bagaimana prosesi Rumah Tahfidz yang telah berdiri saat ini kepada peserta yang diikuti oleh 30 orang dalam acara “Siaturahmi Rumah Tahfidz Pasirbiru” secara langsung.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT, pada bulan Oktober lalu membeli tanah ini yang awal mulanya akan dijadikan Perumahan tetapi karena pandemi, Alhamdulillah Al Hilal dapat membeli tanah ini,” ungkap Ketua Harian Yayasan Al Hilal mengenai sejarah berdirinya Rumah Tahfidz Pasirbiru.

Rumah Tahfidz yang telah berdiri sejak dua bulan lalu ini, telah memiliki 70 santri yang fokusnya adalah menghafal Al Quran. Rumah tahfidz yang InsyaAllah akan mulai dilaksanakan kembali dua minggu setelah hari raya Idul Fitri.

Acara yang berlangsung hingga pukul 17.00 WIB ini dilaksanakan secara langsung dan live streaming melalui social media LAZISWAF AL HILAL. Acara yang ditutup dengan penyerahan simbolis kepada Tokoh Masyarakat ini dilangsungkan secara terbuka dan telah mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal