• Apakah ada pertanyaan?
Close

SWQ Hari ke-7 | Penyaluran Al Quran di Pesantren Gontor Putri 8 Lampung

Pesantren Gontor Putri 8 Lampung Menjadi Tempat Pertama Penyebaran Wakaf Qur’an Wilayah Lampung Timur

SWQ Hari ke-7 | Penyaluran Al Quran di Pesantren Gontor Putri 8 Lampung 1

LAZ AL HILAL – Minggu (17/01/2021) Pagi, Tim Sebar Wakaf Qur’an Lampung sudah mencapai wilayah di Lampung Timur tepatnya di daerah Desa Labuan Ratu VI, Kecamatan Labuan Ratu.

Saat ini, tim Sebar Wakaf Qur’an telah sampai di Pesantren Gontror Putri 8 Lampung, Pesantren yang memiliki 200 santri di dalamnya ini menjadi tempat pertama yang menjadi titik bertemu pembagian Al Qur’an ke Lembaga – Lembaga yang berada di wilayang tersebut, seperti Pesantren, Masjid, TPA/TPQ, dan Lembaga lainnya.

Penyerahan 800 mushaf AL Qur’an serta buku kitab untuk disalurkan ke daerah ini pun diterima langsung oleh perwakilan dari Pesantren Gontor Putri 8 Lampung, yaitu Ustadz Zaenal dan Ustadz Syukron serta diserahkan langsung oleh Ketua Harian Yayasan Al Hilal, Hendra Setiawan.

SWQ Hari ke-7 | Penyaluran Al Quran di Pesantren Gontor Putri 8 Lampung 2

Di titik bertemu Pesantren Gontor Putri 8 Lampung, tim sebar wakaf Qur’an membagikan sekitar 800 mushaf Al Qur’an serta beberapa buku kitab yang akan disalurkan ke berbagai wilayah yang ada di daerah Pesantren Gontor 8 Lampung serta para santri yang berada di Pesantren tersebut.

SWQ Hari ke-7 | Penyaluran Al Quran di Pesantren Gontor Putri 8 Lampung 3

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, tim Sebar Wakar Qur’an berbincang dengan Ustadz Zaenal dan Ustadz Syukron. Beliau bercerita sedikit tentang kondisi Pesantren Gontor Putri 8 Lampung.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Bapak Hendra Setiawan pun menjelaskan maksud dan tujuan dari program Sebar Wakaf Qur’an yang sedang berlangsung hingga 21 Januari mendatang.

SWQ Hari ke-7 | Penyaluran Al Quran di Pesantren Gontor Putri 8 Lampung 4

Dalam wilayah yang berada di sekitar titik bertemu, Pesantren Gontor Putri 8 pun sudah ada Lembaga yang telah menerima wakaf Al Qur’an, salah satu nya adalah TPA Nurul Ihsan Sukadana Lampung.

Perwakilan dari TPA Nurul Ihsan pun berharap agar para santri yang belajar di TPA tersebut menjadi lebih bersemangat untuk belajar Al Qur’an agar menjadi generasi Qur’ani.

“Mudah – mudahan setelah diberikan Al Qur’an ini, lebih semangat lagi untuk belajarnya, dan bisa dijaga Al Qur’an nya. Mudah – mudahan menjadi generasi Qur’ani untuk adik – adik di TPA Nurul Ihsan. Insya’Allah bermanfaat untuk TPA Nurul Ihsan dan TPA sekitar lainnya,”

Ujar perwakilan dari TPA Nurul Ihsan.

Program Sebar Wakaf yang akan dilaksanakan hingga tanggal 21 Januari 2021 mendatang, dipimpin oleh Ketua Harian Yayasan Al Hilal, Hendra Setiawan akan membagikan 50.000 wakaf Al Qur’an, buku kitab, serta Iqro hingga ke pelosok Lampung.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal