• Apakah ada pertanyaan?
Close

LAZ al-Hilal Membagikan Antiseptik Gratis untuk Masjid”

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • LAZ al-Hilal Membagikan Antiseptik Gratis untuk Masjid”

Bandung (18 Maret, 2020) – Lembaga Amil Zakat al-Hilal, Kota Bandung, Jawa Barat melakukan sejumlah tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, di antaranya pembagian cairan pembersih tangan atau hand sanitizer (antiseptik) gratis untuk masjid-masjid.

Virus Corona atau COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian manusia.

Ada argumen menyatakan bahwa Virus Corona ditularkan dari hewan ke manusia. Setelah itu virus ini menular dari manusia ke manusia.

Dalam permasalahan ini, pemerintah Indonesia menyarankan seluruh warga untuk tidak berkegiatan maupun bepergian ke tempat keramaian, karena hal tersebut dikhawatirkan akan membuat menyebaran virus Corona semakin membesar.

Pekerjaan, sekolah dan kampus” diliburkan bahkan tidak disarankan untuk pergi shalat dimasjid.

Mengingat warga Indonesia kebanyakan beragama islam, shalat di masjid adalah suatu kebiasaan dan kewajiban yang tidak bisa dihindari.

Oleh karena itu, LAZ al-Hilal membagikan antiseptik (hand sanitizer) gratis untuk masjid-masjid, dimana para jamaah bisa tenang dan nyaman dalam melaksanakan shalatnya.

“Tindakan pencegahan itu juga sekaligus upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah yang ingin shalat dimasjid” kata Iwan Setiawan selaku ketua harian LAZ al-Hilal.

Tindakan ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 (virus Corona) di lingkungan Masjid. Terlebih di masjid terjadi aktivitas keramaian, dimana berkumpulnya warga-warga dalam melaksanakan shalat.

Hingga saat ini kami dari LAZ al-Hilal, Relawan al-Hilal dan Hilal Leadership Community masih semangat membagikan Hand Sanitizer gratis untuk masjid-masjid.

Ayo lawan virus Corona, dan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada mereka yang sudah terinfeksi Aamiin…

Kami membuka program donasi untuk Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *