Close

LAZ Al Hilal Sebar Wakaf Quran Banten (hari pertama dan kedua)

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • LAZ Al Hilal Sebar Wakaf Quran Banten (hari pertama dan kedua)

WAKAF QURAN BANTEN

Bismillahirrohmanirrohim..
Alhamdulillah atas izin Allah SWT kali ini LAZ-AL Hilal kembali mengadakan Sebar Wakaf Qur’an (SWQ) untuk Pelosok Negeri, dan kali ini akan disalurkan kepada saudara muslim kita yang berada di Selat Sunda-Banten.

InsyaAllah selam 3 hari (11-13 Desember 2019) Tim SWQ akan mendistribusikan sebanyak 1000 Mushaf Al Qur’an dan 600 Iqra untuk Masjid, Madrasah, Santri Penghafal Al Qur’an dan Warga Nelayan disepanjang jalan Serang dan Pesisir pantai Selat Sunda.

Hari Pertama Sebar Wakaf Quran

Kami  masih bersama banten, demikian tekad yang menyelimuti LAZ Al Hilal dalam Program Sebar Wakaf al Quran untuk Nelayan Pesisir Banten.  Seperti  kita ketahui bersama Setahun yang lalu pesisir selat Sunda dihantam gempa dan tsunami. Banyak nelayan dan  warga yang terkena dampaknya.  Ratusan Masjid dan Mushola terkena dampak Tsunami, tidak sedikit Al-Quran dan Iqro juga ikut rusak terendam air laut yang merendam perkampungan di sepanjang pesirir  Banten dari mulai Anyer, Carita , Labuan sampai Tanjung Lesung.

Alhamdulillah berkat dukungan dari para donatur  kami mendistribusikan sebanyak  1589 al Quran dan 340 Iqro yang di titipkan melalui LAZ Al Hilal. Sesuai yang direncanakan pada tanggal 11 Desember 2019, hari Rabu kami berangkat menuju Banten melalui Kota Serang. Tim Sebar wakaf alQuran berjumlah 6 orang dengan 2 kendaraan meluncur ke Banten dan Sekitarnya.  LAZ al Hilal membawa 1589 Al Quran dan 340 IQRO untuk Nelayan dan Warga Banten di Pesisir Selat Sunda yang terkena dampak Tsunami.

Setelah menempuh perjalalanan 8 jam Alhamdulillah kami sampai di kota Serang, dengan agenda menyalurkan sebagian Al Quran dan Iqro kepada Masjid dan Majelis Taklim yang ada di daerah Serang dan Cilegon.  Ada 8 Lembaga yang kami bantu di Kota Serang  sebanyak 300 alquran dan iqro kami serahkan semoga bermanfaat dan mendorong semangat mempelajari Al Quran di kalangan santri dan murid TPA/TPQ  di Kota Serang dan Banten.

Alhamdulillah dalam perjalanan yang ditempuh selama 8 jam, tim SWQ juga melaui beberapa kendala, yaitu mobil yang mengangkut muatan Al Qur’an tersebut mogok karena tidak mampu mengangkut beban yg begitu banyak. Akhirnya Tim Al Hilal yg berada di Bandung berangkat untuk menggantikan mobil.

Alhamdulillah setelah pergantian mobil tersebut tim SWQ dapat melanjutkan perjalannya kembali menuju Serang. Meskipun ada beberapa kendala Tim SWQ tetap istiqomah untuk mendistribusikan wakaf Al Quran titipan dari para donator wakaf.

Saat malam tiba Alhamdulillah Tim SWQ telah sampai di penginapan yang berada di Serang. Tim SWQ pun tidak langsung beristirahat karena sambal menunggu beberapa peswantren dan madrasah yang menjemput secara langsung Al Quran dan Iqra di Penginapan. Yang sebelumnya sudah menghubungi tim SWQ akan kebutuhan Mushfah Al Quran tersebut.

Kemudian di esok harinya LAZ AL Hilal mulai menyisir sepanjang jalan serang hingga pesisir pantai selat sunda untuk dibagikan kepada Masjid, Madrasah hingga warga nelayan Serang-Pandeglang.

Hari Kedua Di Pesisir Banten

Pagi-pagi kami bergegas menuju Anyer via Cilegon, kami langsung  membagikan al Quran dan Iqro kepada Masjid –Masjid yang kami lewati. Memang di daerah Anyer tidak banyak masjid  kami temui karena sepanjang pantai penuh dengan resort dan villa, tetapi Alhamdulillah ada juga wilayah penduduk yang berhasil kami kunjungi dan kami bagikan al Quran.  Sekitar 300 Al Quran dan Iqro kami bagikan ke masjid –masjid di Cilegon sampai pantai anyer.

Menjelang tengah hari kami percepat pergerakan team agar bisa sampai di kampung nelayan di Carita. Alhamdulillah sampai menjelang magrib kami berhasil menyisir beberapa Masjid di pantai Carita dan bertemu langsung dengan nelayan yang ada di daerah  sukarame dan cinangka. Kami merasa lega dan bahagia mendapat sambutan dari para Penduduk dan Nelayan yang ada di sekitar Pantai Carita, 200 Al Quran dan Iqro kami bagikan kepada yang membutuhkan.

Nantikan Informasi kami selanjutnya masih tentang Sebar Wakaf Quran Pelosok Negeri Spesial Selat Sunda 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *