• Apakah ada pertanyaan?
Close

LAZ Al Hilal Mengadakan One Day Training Digital Marketing Untuk Penyandang Disabilitas (Difabel) di Garut

  • Home
  •  / 
  • Berita
  •  / 
  • LAZ Al Hilal Mengadakan One Day Training Digital Marketing Untuk Penyandang Disabilitas (Difabel) di Garut

Masa Pandemi Covid-19 banyak lapisan masyarakat yang merasakan dampaknya. Banyaknya sector usaha turun menyebabkan meningkatnya pengangguran dan penurunan daya beli masyarakat. Kelesuan ekonomi dirasakan juga oleh sahabat-sahabat kita kaum difabel. LAZ Al Hilal bekerja sama dengan PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Cabang Garut menyelengarakan Pelatihan Digital Marketing  untuk angggota masyarakat penyandang disabilitas agar lebih berdaya dalam menghadapai situasi ekonomi dimasa Pandemi ini.

Kegiatan Pelatihan Digital marketing ini di laksanakan di Aula kantor Kecamatan Sela Awi Garut. Dihadiri oleh Pengurus PPDI, Perwaklian Pemerintahan setempat dan tamu undangan. Alhamdulillah peserta yang hadir ada 30 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Garut. Para penyandang Disabilitas ada yang memakai kursi roda, tongat dan keterbatasan lainnya.

Materi Pelatihan Digital di sampaikan oleh Bapak Iwan Setiawan dan Bapak Supriadi dari Amalpeduli.Com  dan LAZ AL HILAL. Materi pelatihan menitik beratkan agar peserta bisa menggunakan Gadgetnya untuk berjualan.  Materi cukup praktis dan bisa di praktekan oleh Peserta. Suasana Pelatihan tambah seru dengan berbagai game ice breaking juga door prize yang di berikan kepada PESERTA. Pada pukul 09.00 – 10.00 acara di buka oleh ketua PPDI Cabang Garut dan Perwakilan Kecamatan Sela Awi Garut. Selanjutnya sesi Pertama pukul 10.00 – 12.00 Materi WA Marketing bersama Bapak Iwan Setiawan mebahas bagaimana berjualan dengan menggunakan WA.

Peserta di bimbing tahapan dan langkah-langkah praktisnya secara detail. Selanjutnya pada Jam 12.00 – 13.00 Peserta melaksanakan SOLISKAN (Sholat Dzuhur, Istirahat dan Makan Siang) di sekitar area Aula Kecamatan Sela Awi. Sesi kedua di lanjutkan Materi Sosial Media Marketing dan Market Place bersama bapak Supriadi. Akhirnya tepat pada Pukul 15.00 acara Pelatihan di tutup dan doa juga sesi Foto Bersama.

Peserta juga mendapatkan bantuan berupa Wakaf al Quran dari LAZ AL HILAL dan Pembagian Beras. Alhamdulillah peserta sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari LAZ AL HILAL.  Semoga acara-acara semacam ini bisa membangkitkan ekonomi di lapisan masyarakat khususnya kaum penyandang disabilitas yang terdampak covid-19. Bapak Iwan Setiawan selaku Direktur LAZ AL Hilal juga menyampaikan  bahwa LAZ AL HILAL sangat konsen dengan kondisi masyarkat terdampak COVID-19 dan dengan bantuan pemberdayaan dan pelatihan digital marketing semoga bisa membantu masyarakat lebih tahan kondisi ekonominya.

Salah satu Peserta, Nuraeni usia 19 Tahun Yang sejak kecil harus hidup di kursi roda, mengaku senang karena bisa meningkatkan keterampilanya jualan dengan HP. Beliau berharap semoga kaum penyandang disabilitas lebih diperhatikan agar bisa berdaya, mandiri dan bermanfaaat seperti masyarkat lainnya.

Acara Pelatihan Sehari Digital Marketing ini juga di bantu oleh Komunitas Sahabat Al Hilal Cabang Garut. Semua Fasiltas dan persiapan di lakukan oleh komunitas Al Hilal Cabang Garut. Semoga Allah melimpahkan balasan kepada semua lapisan yang membantu, khususnya kepada Peserta Yang Sudah Semangat mengikuti Pelatihan sampai Tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *