• Apakah ada pertanyaan?
Close

Kumandang Doa Untuk Negeri

LAZ AL HILAL – Alhamdulillah, kegiatan doa akbar untuk Indonesia telah selesai dilaksanakan dengan lancar serta sesuai dengan rencana pada Jumat (29/01/2021). Kegiatan yang diselenggarakan secara langsung melalui live streaming dan aplikasi zoom meeting ini pun dilaksanakan secara serentak di 3 Pesantren Al Hilal, antara lain Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cibiru, serta Pesantrten Al Hilal 3 Sarikaso.

Kegiatan doa akbar ini pun dilangsungkan selama satu jam mulai pukul 16.00-17.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Pimpinan Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Ustadz Arif Rahman. Dalam kesempatan kegiatan doa bersama yang dilaksanakan bersama para santri Yatim di 3 Pesantren Al Hilal pun melakukan kegiatan doa bersama untuk Negeri tercinta kita Indonesia yang sedang dilanda musibah dan bencana alam yang saat ini menerjang beberapa wilayah Indonesia seperti pada awal Januari 2021 Sriwijaya Air mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan puluhan korban jiwa, dilanjutkan musibah bencana alam yang silih berganti menerjang Indonesia di beberapa wilayah Indonesia seperti kepulauan Riau, Sumatera Barat, Majene, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Dalam kesempatan doa bersama ini pun Direktur Laziswaf Al Hilal Iwan Setiawan memberikan sambutannya sebelum doa akbar untuk Indonesia terlaksana dan setelah para santri membacakan surat Al Infitar. Iwan Setiawan pun menyampaikan maksud dan tujuannya untuk para santri serta para donatur dalam kegiatan Doa Akbar Untuk Indonesia yang diselenggarakan secara online ini.

“Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan dari para donatur dan jamaah semuanya karena Al Hilal sudah banyak melaksankan kegiatan di bulan Januari ini,” Ucap Direktur Laziswaf Al Hilal.

Dalam kesempatan kegiatan ini pula, Direktur Laziswad Al Hilal sedikit mengungkapkan bagaimana perjalanan wakaf Qur’an yang sukses dilaksankan hingga ke pelosok Lampung, pada 12-20 Januari 2021 yang lalu.

“Kemarin kita sudah melaksankan sebar wakaf Qur’an di Lampung, Alhamdulillah kurang lebih ada 39.000 Al Qur’an, buku, iqro, dan kitab yang sudah di bagikan hingga pelosok Lampung. Jazakumullah, semoga amal ibadah yang telah diwakafkan oleh para donatur InsyaAllah pahalanya mengalir sampai yaumil Akhir,” lanjutnya.

Setelah Direktur Laziswaf Al Hilal memberikan sambutannya, kegiatan doa akbar untuk Indonesia pun dilanjutkan dengan pembukaan doa serta inti dari kegiatan tersebut, yaitu doa serta penggalangan donasi untuk para korban bencana alam di wilayah tesebut.

Ustadz Arif Rahman selaku pemimpin doa dalam kegiatan Doa Akbar di 3 Pondok Pesantren pun menyampaikan harapannya untuk bangsa tercinta kita, Indonesia.

“Semoga sedikit ikhtiar kami untuk bermunajat bersama, berkumpul bersama, berzikir bersama, berdoa bersama bisa menjadi jalan wasilah dipulihkannya kembali negara kita setelah rangkaian bencana terjadi dan setelah itu kita bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT, sehingga kita bisa merasakan kehidupan yang menyenangkan dan bahagia. Aamiin ya Rabbal Alamin,” Pungkasnya, sebelum acara doa akbar serta zikir serentak di pesantren Al Hilal berjalan.

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal