• Apakah ada pertanyaan?
Close

Kisah Inspirasi Alm. Ashraf Sinclair Gemar Sedekah Diam-Diam Dan Menyantuni Anak Yatim

Kisah Inspirasi Alm. Ashraf Sinclair Gemar Sedekah Diam-Diam Dan Menyantuni Anak Yatim 1

LAZISWAF Al Hilal – Sahabat Al Hilal kepergian aktor yang juga olahragawan sangat mendadak bahkan menyisakan duka serta kenangan terindah bagi Bunga Citra Lestari istri dari Alm. Ashraf Sinclair, keluarganya serta orang terdekatnya. Ashraf menutup umurnya pada usia 40 tahun, meninggal pada Selasa (18/2/2020) di duga meninggal akibat di dera serangan jantung.

Kisah Inspirasi Alm. Ashraf Sinclair Gemar Sedekah Diam-Diam Dan Menyantuni Anak Yatim 2

Kepergian mendadak ini bukan hanya meninggalkan duka namun juga kisah yang mengharukan yang membuat orang sekitarnya kaget bahwa Ashraf Sinclair gemar sedekah diam-diam bahkan suka menyantuni anak-anak yatim.

Seperti yang informasi di dapat dari Nakita.id Asrhraf disebut-sebut telah menjadi donatur tetap di Yayasan Yatim Daarul Rahman. Bak istilah tangan kanan memberi tangan kiri di belakang bahkan kebaikan Ashraf ini tidak di ketahui oleh istri bahkan orang sekitarnya.

“Tapi tadi malam saat saya tahlilan, saya ceritakan sama mbak Bunga soal kebiasaan almarhum kepada Yayasan Yatim Daarul Rahman, beliau (BCL) nangisnya sampai keras sekali gitu kan. Seakan-akan tidak menduga gitu kan kalau suaminya sungguh luar biasa,” jelas Ustadz Ahmad Habib dan wawancara yang di kutip Hits.grid.id

Setelah BCL mengetahui itu terlihat wajah senyum tipis di balut tangisan di air matanya, ada rasa bangga, tidak menyangka bahwa suaminya melakukan itu semua diam-diam. Bukan hanya kebaikannya, Ustaz Ahmad Habib pun mengingat satu kalimat yang terucap dari bibir mendiang Ashraf.

Kisah Inspirasi Alm. Ashraf Sinclair Gemar Sedekah Diam-Diam Dan Menyantuni Anak Yatim 3

Saking terharunya, Ustaz Ahmad Habib bahkan sampai menitikkan air mata ketika mengulangi kata-kata Ashraf kala itu.

“Memang pernah ada kalimat keluar dari lisan almarhum yang mengatakan, ‘Saya bukan orang ahli ibadah. Saya bukan orang alim. Tapi, sedikit yang kami berikan untuk adik-adik yatim di tempat ini. Kelak kalau saya meninggal dunia, saya bisa bersama Rasulullah SAW’. Itu saja yang masih saya ingat dari ucapannya,” kenang Ustaz Ahmad Habib.

Cerita ini memang sudah lama, bahkan Ashraf sendiri meninggal di tahun 2020 lalu namun siapa sangka kebaikannya tidak akan berhenti, bahkan bisa menjadi inspirasi setiap orang yang ingin melakukan kebaikan, tidak perlu di publish namun dapat di rasakan, luar biasa bukan Sahabat Al Hilal? Semoga cerita ini menjadi inspirasi untuk Sahabat Al Hilal untuk melakukan kebaikan-kebaikan di setiap harinya.

Informasi & Call

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Laz Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Finna Efrilla Suseno

Content Writter at LAZ al-Hilal