• Apakah ada pertanyaan?
Close

Inilah Enam Negara Yang Izinkan Shalat Tarawih Secara Berjamaah Selama Ramadhan

Inilah Enam Negara Yang Izinkan Shalat Tarawih Secara Berjamaah Selama Ramadhan 1

LAZ AL HILAL – Sama hal nya seperti bulan Ramadhan di tahun sebelumnya, dunia masih dihadapkan dengan wabah virus COVID-19 yang melanda dunia. Mungkin di beberapa daerah di Indonesia, pelaksanaan sholat tarawih berjamaah masih di larang. Tetapi, apakah negara lain masih melarang untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah? Enam negara di jazirah Arab ini sudah mengizinkan umat muslim untuk menggelar shalat tarawih berjamaah loh!

Sahabat Al Hilal, inilah enam negara di jazirah Arab yang telah memperbolehkan umat muslim untuk sholat tarawih berjamaah, dan tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,

1. Arab Saudi

2. Uni Emirat Arab (UEA)

3. Kuwait

4. Irak

5. Mesir

6. Aljazair

Selain sudah diizinkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah, enam negara tersebut pun telah mengumumkan bahwa negara tersebut telah mengizinkan untuk umat Muslim melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah dan di dalam masjid. Selain itu pun, di enam negara tersebut pun telah mengizinkan umat muslim untuk melaksanakan Shalat Jumat Selama bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah.

Diizinkannya negara tersebut untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah pun tentu tak lepas dari protokol kesehatan yang ketat. Adapun protokol kesehatan yang perlu dilaksanakan oleh umat muslim yang mengikuti shalat tarawih berjamaah yaitu batas waktu, jaga jarak secara social, serta para jamaah harus menggunakan masker ketika melaksanakan shalat berjamaah.

Sedangkan untuk Negara Qatar, Oman, dan Yordania mengumumkan Tarawih tidak akan diadakan di masjid selama Ramadan.

Sahabat Al Hilal, bulan Ramadhan sendiri untuk tanah Arab diperkirakan akan dimulai pada 13 April dan berakhir pada 12 Mei 2021.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal