• Apakah ada pertanyaan?
Close

Berbagi Berkah Warung Gratis Bersama Komunitas Al Hilal Sumedang

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Sahabat Al Hilal Sumedang di tengah pandemi ini tak lain karena rasa ingin berbagi yang tinggi untuk masyarakat yang ada di daerah Sumedang, tepatnya di Jalan Raya Cimalaka Sumedang di Depan Alun-Alun, Cimalaka Sumedang. Kegiatan berbagi berkah pun dimulai pada pagi hari dan dilaksanakan pada, Jumat (11/06/2021).

Dalam kegiatan berbagi berkah ini, Komunikas Al Hilal Sumedang memiliki tujuan untuk bergerak dalam kegiatan berbagi dengan warga, terutama warga yang sangat membutuhkan. Dalam program “Warung Gratis” tersebut, berbagai kebutuhan khususnya kebutuhan pokok harian masyarakat telah dibagikan, InsyaAllahh masyarakat yang ekonominya menurun dapat mendapatkan kebutuhan pokok untuk dinikmati bersama keluarganya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota dari Komunitas Al Hilal Sumedang, Teh Enung yang menyebutkan bahwa hal tersebut dilaksanakan karena mengingat kondisi ekonomi dari masyarakat yang semakin menurun dan kekurangan akibat kondisi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum usai.

“Kami fokuskan untuk selalu peduli terhadap warga yang membutuhkan tidak mengenal status sosial karena di musim pandemi ini semua warga kena dampaknya. Dengan mengadakan Warung Gratis ini Minimal bisa membantu memenuhi kebutuhannya.” Ungkap teh Enung kepada LAZISWAF Al Hilal melalui sambungan whatsapp.

Sebelum melaksanakan kegiatan berbagi berkah melalui program “Warung Gratis” ini, tentu berbagai macam usaha pun dilaksanakan oleh Komunitas Al Hilal Sumedang agar kegiatan ini dapat terlaksana. Seperti sebelum menginformasikan kepada donatur tentang rencana kegitan ini adalah mencatat kebutuhan pokok yang dibutuhkan, selanjutnya membelanjakan hasil dari pengumpulan dana dari Bapak/Ibu donatur sesuai dengan dana yang terkumpul untuk program “Warung Gratis”.

Sebelum pelaksanaan Berbagi Berkah dalam program “Warung Gratis” dilaskanakan, tentu para warga diberikan penjelasan mengenai teknis pengambilannya, adapun teknisnya adalah warga yang menerima manfaat dari program “Warung Gratis” ini memilah dan memilih sendiri barang-barang yang disediakan oleh Komunitas Al Hilal Sumedang. Tentu hal tersebut pun merupakan bagian dari pencegahan kerumunan massa agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan selain memakai masker dan mencuci tangan secara berkala. Dan InsyAllah misi untuk Berbagi Berkah dalam “Warung Gratis” tidak menimbulkan cluster baru penyebaran virus COVID-19.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan Berbagi Berkah “Warung Gratis” yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini bercalan lancar hingga selesai, dan Alhamdulillah telah menyalurkan sebanyak 200 paket kebutuhan pokok untuk Masyarakat yang membutuhkan. Dari Warga, Untuk Warga, dan Oleh Warga. InsyaAllah kegiatan Berbagi Berkah dalam program “Warung Gratis” akan dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.alhilal.or.id

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal