• Apakah ada pertanyaan?
Close

5 Keajaiban Sedekah, Membuat Hidup Bahagia?

LAZ AL HILAL – Allah SWT memberikan banyak keajaiban kepada setiap hamba-Nya yang melakukan kebaikan. Salah satunya yaitu sedekah. Sebagaimana Allah SWT pun telah berjanji bahwa ketika melaksanakan sedekah maka Allah SWT mengganti rezeki tersebut bahkan hingga berkali-kali lipat.

Sedekah memiliki makna amal yang muncul dari hati yang penuh dengan iman yang benar, niat yang shahih dan bertujuan untuk mengharap ridha Allah. Hukum sedekah adalah sunah. Orang-orang yang berhak menerima sedekah adalah delapan asnaf (golongan). Sesuai dengan firman Allah SWT

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang faki, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan budak), orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. At-Taubah: 60).

Dilansir dari berbagai sumber, keajaiban sedekah yang dapat sahabat Al Hilal rasakan ketika rajin melaksanakan sedekah yaitu:

  1. Hidup Semakin Berkah

Setiap persendian manusia wajib disedekahi, setiap hari yang padanya matahari terbit. Beliau bersabda,”Mendamaikan antara dua orang (yang berselisih) adalah sedekah, membantu seseorang dalam masalah kendaraannya lalu menaikannya ke atas kendaraannya atau mengangkat bawang bawaannya ke atas kendaraannya adalah sedekah. Beliau bersabda, “(Mengucapkan) kalimat yang baik adalah sedekah, setiap langkah yang dia berjalan menuju masjid untuk sholat adalah sedekah dan menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

  • Bisa Menolak Bala

Jika Sahabat Al Hilal sakit, maka bersedekahlah. Ini merupakan salah satu keajaiban sedekah anak yatim. Bila sudah bersedekah dan belum juga sembuh, maka perbanyaklah lagi sedekah. Allah sedang mendengarkan doa orang-orang yang pernah diberi sedekah. Wallahu’alam bishawab

  • Dimudahkan Mencari Rezeki Halal\

Rezeki halal yang dimakan seseorang akan membuat orang tersebut mudah mensyukuri anugerah yang diberikan Allah  SWT.

  • Harta yang Disedekahkan akan Kekal di Sisi Allah

Sahabat Al Hilal harta yang kita sedekahkan di jalan Allah akan membantu kita kelak di akhirat.

  • Pahala yang Dilipatgandakan

Rasulullah SAW bersabda “Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”

Informasi & Call Center

🌐 Website: www.pesantrenalhilal.com

☎ Telpon: 022-2005079

📱 WA: 081 2222 02751

©️ Pesantren Al Hilal Copyright Picture

Penulis:

author

Nafisah Samratul

Content Writter at LAZ al-Hilal